Kalsel

Tiga Pilar Kecamatan Tanta Awali Sosialisasi New Normal Di Pasar Desa Mangkusip

TANJUNG, klikkalsel.com – Pemerintah pusat telah menginstruksikan jajaran di bawahnya, mulai dari Pemerintah provinsi, kabupaten hingga kecamatan untuk mensosialisasikan tatanan kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19 yang disebut New Normal.
Menanggapi instruksi itu, Tiga Pilar Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong bersama tenaga medis mulai mensosialiasikannya dengan menyasar para pedagang dan pembeli di pasar Desa Mangkusip, Senin (1/6/2020).
Camat Tanta, Gt Judid Ihsan Permana, mengatakan, kegiatan sosialisasi New Normal ini mereka awali di pasar, dikarenakan pasar sangat rawan terjadi penyebaran Covid-19.
Baca Juga : Polsek Daha Selatan Diserang Orang Tak Dikenal, Satu Anggota Tewas
“Kami mengimbau kepada seluruh pedagang agar selalu menggunakan masker dan sarung tangan saat berjualan serta selalu menjaga kebersihan barang dagangannya,” jelasnya.
Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pedagang mulai minggu depan agar setiap lapak pedagang berjarak satu dengan yang lain.
“Minggu ini kami sosialisasi dulu, baru minggu depan kita terapkan kalau pedagang atau pembeli tidak mengikuti anjuran maka mereka tidak diizinkan masuk pasar. Nanti yang memantau satgas Covid-19 kecamatan,” jelas Camat yang akrab disapa Judid itu.
Disamping kepada pedagang, Tiga Pilar Kecamatan Tanta juga mengingatkan kepada para pembeli agar menerapkan protokol kesehatan pada saat berkunjung ke pasar.
“Setelah berbelanja agar membersihkan barang yang dbeli dan mencuci tangan atau langsung mandi setelah smpai dirumah,” katanya.
Baca Juga : Pembakar Bedakan di Jalan Manggis Ditangkap 1 Jam Usai Kejadian, Pelaku Mengaku Sakit Hati
Lebih lanjut, kata Judid, untuk masing-masing desa mulai hari ini dan selama satu minggu kedepan akan disosialisasikan oleh Kades beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.
Sedangkan, untuk sosialisasi New Normal di tempat ibadah Tiga Pilar akan didampingi oleh KUA setempat.
“Ini kami sampaikan untuk membiasakan masyarakat dengan tatanan kehidupan baru sejak adanya virus covid19,” tandasnya.(arif)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top