Banjarmasin

Tiga Pilar Bantim Ingin Masyarakat Paham Aturan Main PSBB

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tiga Pilar Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan dalam rangka menindaklanjuti pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Halaman Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (22/4/2020) sore.
Apel yang dipimpin Plt Dandim Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Syaifuddin dilanjutkan dengan sosialisasi keliling dengan rute Jalan Veteran, Kuripan, A Yani dan Gatot Subroto.
Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin saat ditemui awak media mengatakan ini adalah bentuk kesiapan Tiga Pilar Banjarmasin Timur dan stakeholder terkait dalam pelaksanaan PSBB.
Baca Juga : 3.168 Botol Miras Dilindas Stum
Selain itu ia berharap dengan adanya imbauan yang dilakukan pihaknya masyarakat dapat mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama PSBB.
“Agar masyarakat mengerti, bagaimana anjuran dan larangan jika keluar rumah misalnya,” ujar Camat.
Ia pun menekankan bahwa sosialisasi secara simultan seperti ini akan dilakukan pihaknya dalam beberapa hari kedepan.
“Ini juga dilakukan untuk penguatan jajaran gugus tugas di tingkat kecamatan hingga ketatanan RT,” jelasnya.
Sementara itu secara terpisah Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah mengatakan sosialisasi ini juga sebagai cara menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat agar PSBB dapat berjalan lancar dan efektif.
“Yang paling penting kita tumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat. Semua upaya ini akan sia-sia jika masyarakat tidak mengambil peran dan disiplin,” ujar Uskian.(david)
Editor : Amran
To Top