Terbuai Fase Kesembuhan Covid-19, Banyak Warga Kedapatan Tak Pakai Masker

Salah satu pedagang yang tak mengenakan masker diberi dan diminta langsung untuk memakai masker. (foto:istimewa)
Salah satu pedagang yang tak mengenakan masker diberi dan diminta langsung untuk memakai masker. (foto:istimewa)
BARABAI, klikkalsel.com – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) kian hari semakin meningkat. Hal ini justru membuat sebagian masyarakat terbuai untuk menerapkan protokol kesehatan, salah satunya yang paling pokok memakai masker.
Temuan banyaknya warga tak mengenakan masker salah satunya di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tepatnya di Rabu Pajukungan, Barabai, Rabu (27/7/2020). Hal tersebut langsung dijumpai anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi saat melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 bersama jajaran pengurus DPD Partai Golkar setempat.
“Tadi lumayan banyak warga yang tak mengenakan masker, kita cukup miris,” ujarnya kepada klikkalsel.com
Baca Juga : Rapat Paripurna Sempat Diwarnai Kegaduhan
Jelas saja, temuan itu tak disikapi sepele oleh Atai sapaan akrab Athaillah. Ia langsung menegur warga yang tak mengenakan masker. Kemudian memberikan masker dan menunggu warga hingga memakai.
“Kita sosialisasikan bersama melawan Virus Corona. Obatnya itu yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan serta pola hidup sehat dan bersih,” tuturnya.
Selain sidak di pasar, anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini juga menyambangi Kampung Tangguh Banua Desa Mandingin, Barabai. Guna menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa
masker, hand sanitizer serta baju hazmat kepada warga di sana.
“Ini bantuan dari Paman Birin dan pak Supian HK, terimakasih kepada DPD Golkar Kalsel atas bantuan APD ke Fraksi Golkar Peduli yang kami salurkan,” ucapnya.
Para kader Golkar yang terun ke lapangan mengedukasi warga terkait pencegahan Covid-19.
Baca Juga : Piutang Perusda BJU Tanbu Senilai Rp2,5 Miliar Dipertanyakan
Terus meningkatnya kasus positif di provinsi ini meski diiringi angka kesembuhan yang cukup signifikan, ia meminta kerjasama masyarakat dalam memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona.
“Kami terus mengimbau agar sering mencuci tangan dengan sabun, keluar rumah menggunakan masker, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang dan rajin beribadah serta berdoa,” pungkas Athaillah Hasbi yang juga selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Hulu Sungai Tengah. (rizqon)