Temukan Kulit Kobra, Petugas Damkar Duga Masih Ada Puluhan Ular di Kantor Kejari Tabalong

Petugas Damkar Tabalong usai mengamankan bangkai ular dan kulit ular kobra di kantor Kejari Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)
Petugas Damkar Tabalong usai mengamankan bangkai ular dan kulit ular kobra di kantor Kejari Tabalong. (foto : arif/klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel.com – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tabalong gerak cepat menuju kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabalong pada, Senin (31/8/2020).
Kedatangan Damkar Tabalong setelah mendapat laporan tentang adanya ular yang selama ini sering muncul di sekitaran kantor Kejari Tabalong.
“Kami diminta pihak kejaksaan untuk mencek dan menelusuri lokasi-lokasi adanya sarang-sarang ular,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Damkar Dinas Satpol PP Tabalong, Indra Gunawan.
Sesampainya di kantor Kejari Tabalong, petugas langsung menyisir areal kantor Kejari Tabalong, dan benar saja mereka menemukan dua ekor ular berbisa berukuran kecil yang sudah dalam kondisi mati serta kulit ular jenis kobra yang panjangnya kurang lebih 1 meter.
“Kami temukan saat menyisir parit di samping kiri kanan kantor. Dua anak ular berbisa serta kulit ular kobra yang panjangnya kurang lebih 1 meter,” ungkap Indra.
Baca Juga : Usaha Madu Kelulut Laris Manis Kala Pandemi Covid-19
Meski hanya menemukan ular dalam kondisi mati serta kulitnya saja, namun Indra memperkirakan masih ada puluhan ular lainnya yang masih berkeliaran di sekitaran kantor Kejari Tabalong.
Sebab, dari hasil penelurusan mereka, tepat disisi bangunan di kantor Kejari Tabalong yang kondisinya lembab dan menjadi tempat tumpukan bekas dapat menjadi potensi tempat bersarangnya ular.
“Ini saja baru beberapa menit kita sudah menemukan beberapa macam ular dan ular-ular semacam ini yang paling banyak bisanya,” pungkas Indra.(arif)
Editor : Amran