Tangkal Corona, SKPD Tabalong Kompak Berjemur Matahari Pagi

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan Wakilnya, Mawardi tampak berjemur matahari pagi bersama seluruh jajarannya. (foto : istimewa)
TANJUNG, klikkalsel.com – Ada yang berbeda dari kegiatan kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tabalong sejak , Kamis (26/3/2020) hari ini. Sebab, ketika waktu menunjukan pukul 10.00 Wita, seluruh jajarannya tampak berbondong-bondong ke luar menuju halaman kantor masing-masing untuk sekedar berjemur di bawah sinar matahari.
Tak terkecuali, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani dan Wakilnya, Mawardi. Orang nomor satu dan dua di Tabalong ini juga tampak berjemur memanfaatkan sinar matahari Ultraviolet B, di halaman belakang Kantor Setda setempat pada, Kamis (26/3/2020).
Menurut Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, aksi berjemur pukul 10.00 Wita di bawah sinar matahari pagi ini sebagai upaya pencegahan penularan virus corona Covid-19.
“Kegiatan berjemur ini dilakukan selama 15 menit dari pukul 10.00 – 10.15 Wita. Kegiatan ini juga diikuti seluruh SKPD hingga kantor kecamatan dan instansi lainnya,” ujarnya.
Baca Juga : Pasca Imbauan Salat Jumat Ditiadakan, Jangan Bingung Lafaz Azan Berubah
Bupati juga mengatakan, kegiatan berjemuar ini akan terus berlanjut sampai 22 April 2020 atau 2 hari sebelum memasuki bulan Ramadan.
“Kalau Ramadan menyesuaikan saja, misalnya bagi umat muslim setelah Shalat Dhuha berjemur. Nanti Setelah lebaran kalau dipandang perlu akan kita lanjutkan lagi,” jelasnya.
Sebelumnya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menghimbau warganya untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi guna melawan penyebaran virus corona Covid-19 selama 15 menit dari pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat.
Himbauan ini tertuang dalam edaran Bupati Tabalong Nomor 202/BUP/Kesra/420/03/2020 tentang Gerakan Berjemur Pukul 10.00 Wita, yang mana kegiatan tersebut berakhir Rabu (22/4/2020). (arif)
Editor : Akhmad