Tandatangani Kerja Sama dengan DLH Kalsel, Bank Kalsel Siap Mendukung Pengelolaan Lingkungan Hidup

Kepala DLH Kalsel Dwi Hanifah Nirwana bersama Direktur Operasional Bank Kalsel Fatya Putra didampingi Ketua TP PKK Hj Raudatul Jannah dan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar saat menunjukkan dokumen kerja sama. (foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bank Kalsel lakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tentang dukungan dan fasilitasi dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup di Kalsel, pada saat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, di Taman Teluk Kelayan Banjarmasin, Jum’at (24/02/2023).

Penandatanganan dilakukan oleh Kepala DLH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana dengan Bank Kalsel yang diwakili Direktur Operasional Ahmad Fatya Putra.

Turut disaksikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalsel Hj Raudatul Jannah dan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar.

Baca Juga :Ā Bank Kalsel Bantu Pembangunan Langgar Asy Syamsu Wal Qomar

Baca Juga :Ā Bank Kalsel Cabang Batulicin Salurkan KUR untuk Sektor Perdagangan dan Perkebunan

Usai penandatanganan, Kepala DLH Kalsel Hanifah Dwi Nirwana bersyukur, atas penandatanganan kerja sama dengan Bank Kalsel, dalam bentuk dukungan kegiatan dan fasilitasi sarana prasarana yang diperlukan dalam pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, sehingga membangun kesadaran masyarakat dalam hal berperilaku ramah lingkungan.

“Berharap dengan adanya sinergitas ini bertujuan untuk membangun budaya masyarakat yang ramah lingkungan dan pelibatan aktif lintas sektor untuk pengelolaan lingkungan hidup berkelanjutan, dengan meningkatkan kerja sama bersama Bank Kalsel dalam memberikan fasilitas untuk pengembangan Bank Sampah di Kalsel,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatya Putra mengucapkan, terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas kesempatan yang diberikan Bank Kalsel untuk ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah, salah satunya pengelolaan lingkungan hidup untuk membangun masyarakat yang ramah lingkungan.

“Dalam penandatanganan kerja sama ini, Bank Kalsel siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan maupun pengelolaan sampah, sehingga mendorong industri kreatif yang berhubungan dengan penanganan sampah bisa dimaksimalkan dengan dukungan dan fasilitas dari Bank Kalsel yang telah disediakan,” katanya.

Dalam hal ini juga kegiatan penandatanganan dilaksanakan bersamaan dengan Jambore Aksi Bersih Sampah yang dilakukan pada 20 titik di sepanjang Sungai Martapura, serta penanaman pohon bersama Sekdaprov Kalsel di Taman Teluk Kelayan Banjarmasin. (adv/klik)

Editor : Akhmad