Berita Utama

Tak Sempat Selamatkan Diri, Anggota BPK Tewas Terbakar

KOTABARU, klikkalsel – Duka mendalam dirasakan Abdul Manaf (60) warga Jalan Penorogo Gang Kapuk RT 1 Desa Baharu Utara, Kotabaru akibat kebakaran yang menghanguskan rumahnya, Senin (3/9/2018) dinihari, sekitar pukul 03.45 Wita.

Pasalnya kebakaran juga menyebabkan putranya, Muhammad Zaini (21) tewas terbakar, karena tak sempat menyelematkan diri.

Korban yang diketahui tidur di kamar lantai dua tempat tinggalnya sempat dibangunkan, namun hingga api membakar seluruh bagian rumah, korban tak kunjung keluar.

Akhirnya setelah api padam, pihak keluarga dibantu oleh relawan menemukan korban tewas terbakar di reruntuhan kebakaran.

Korban yang diketahui juga merupakan relawan yang tergabung dalam BPK Gapuk Kotabaru ini adalah sosok yang aktif dalam kegiatan sosial, khususnya dalam penanganan musibah kebakaran.

“Korban ini sosok yang ceria dan aktif dalam kegiatan sosial, bahkan dia adalah salah seorang yang turut merintis berdirinya BPK Gapuk ini,” ujar Azis, Ketua BPK Gapuk Kotabaru.

Sementara itu menurut Vijay HBS, salah satu petugas kebakaran yang membantu pemadaman mengatakan sulitnya lokasi dan titik air sempat membuat pemadam kebakaran kewalahan.

“Gangnya kecil gak bisa mobil pemadam masuk, bahkan kita butuh delapan rol selang untuk melakukan pemadaman,” ujar Vijay saat dihubungi klikkalsel.

Kebakaran yang diduga muncul dari bagian dapur Abdul Manaf ini juga turut menghanguskan rumah milik Haji Rafi’i (50) dan menyebakan dua rumah lain milik Haji Rudi (56) serta Zainal Abdidin (39) mengalami kerusakan pada bagian dapur. (david)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top