Berita Utama

Tak Ada Gejala Klinis, ODP di HSS Positif Terinfeksi Covid-19

KANDANGAN, Klikkalsel.com – Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mencatat satu kasus orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif terpapar virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara Penanganan Covid-19 HSS, Dr Siti Zainab, kepada awak media saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan penyebaran virus Corona di wilayah setempat, mengatakan sudah ada satu kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19

Diketahui sebelumnya, pasien berjenis kelamin laki-laki (42) yang juga termasuk daftar orang dalam pemantauan (ODP) setelah dirinya menjadi klaster daerah terjangkit virus Corona sejak datang ke kabupaten HSS pada tanggal 22 Maret 2020 lalu.

“Kemaren statusnya masih ODP, karena tidak memiliki gejala klinis yang mengarah covid-19, dan hasil rapid test nya pun negatif,” terangnya.

Baca juga : Jalan Komplek Ditolak Warga, PUPR Temukan 3 Opsi Jalur Alternatif Menuju Lokasi Karantina

Dijelaskan lebih lanjut, meski tidak memiliki gejala, namun pihak tim medis setempat tetap melakukan pemeriksaan test swab guna memastikan kondisi kesehatannya.

“Dari hasil test swab yang dilakukan sebanyak 2 kali pada tanggal 13 dan 14 April kemaren, ternyata yang bersangkutan positif terpapar Covid-19. Padahal pasien ini tidak memiliki gejala sama sekali,” ungkapnya.

Hingga kini pasien yang di beri kode HBS-09 ini sudah di evakuasi ke ruang isolasi RSUD Hasan Basry Kandangan, untuk dilakukan perawatan intensif.

“Pagi tadi sudah kita jemput dirumahnya, dan sampai saat ini kondisinya masih tetap stabil,” tambahnya.

Selain melakukan evakuasi terhadap pasien HBS-09, tim gugus tugas setempat juga mengevakuasi dua orang lainnya yang pernah berinteraksi langsung dengan bersangkutan.

“Kedua keluarga pasien juga kita bawa, untuk diisolasi dan kini status mereka sebagai PDP,” jelasnya.(reyhan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top