Banjarmasin

Jalan Komplek Ditolak Warga, PUPR Temukan 3 Opsi Jalur Alternatif Menuju Lokasi Karantina

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin langsung meninjau lokasi jalur alternatif, setelah sebelumnya ada penolakan dari warga terkait jalan menuju lokasi karantina.
Hal tersebut dilakukan lantaran sebelumnya warga menolak jalan utama komplek mereka sebagai jalan menuju akses karantina orang dalam pemantauan (ODP) yang berada di Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (BTIKP), di Jalan Perdagangan Komplek Bumi Indah Lestari 2.
Penolakan itu pun langsung dilakukan pertemuan antara pihak warga dengan Pemko Banjarmasin yang langsung di hadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama Dandim 1007 Banjarmasin Kolonel Infanteri, Anggara Sitompul dan Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmad Hermawan.
Peninjauan kelapangan tersebut dilakukan Dinas PUPR Banjarmasin setelah mendapatkan arahan dari Walikota Banjarmasin untuk menyikapi keluhan dan kecemasan masyarakat sekitar.
Baca juga : Kesadaran Masyarakat Masih Minim Terkait Penggunaan Masker
Kepala Bidang Jalan, Dinas PUPR Banjarmasin, Chandra, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang akan dijadikan jalan menuju tempat karantina di BTIKP.
“Menindak lanjuti hasil pertemuan kemarin antara Pak Walikota dengan warga terkait jalan alternatif, kemarin kita sudah meninjau lokasi yang akan dijadikan jalan itu mungkin ada beberapa opsi jalan nantinya,” ujarnya.
Selain itu ujarnya, dari hasil survey di lapangan, ada sejumlah opsi jalur alternatif jalan menuju BTIKP, salah satunya yakni melalui kampus ULM.
“Ada 3 opsi jalan, pertama melalui ULM, lalu ada juga yang melalui kawasan perumahan warga, dan ada juga yang melalui jalan perdagangan. Itu nanti akan kami diskusikan lagi sebelum dilaporkan kepada pimpinan,” tuturnya.
Menurutnya bahwa jalur alternatif tersebut sangat memungkinkan untuk menuju lokasi karantina. Sedangkan untuk pengerjaan jalan tersebut ia mengungkapkan bahwa akan sesegera mungkin dilakukan sesuai dengan menindak lanjuti hasil pertemuan kemarin.
“Ia akan sesegeranya, karena kita ingin menindak lanjuti hasil dari pertemuan kemarin,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top