Advertorial

Supian HK Maknai Harjad ke 70 Provinsi Kalsel Untuk Tidak Saling Menjatuhkan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi (Harjad) ke-70 Provinsi Kalsel, Kamis (13/8/2020).
Bersamaan dengan ini, Ketua DPRD Kalsel Supian HK meminta seluruh elemen masyarakat dan pemerintah bahu-membahu membangun Bumi Lambung Mangkurat.
Politisi senior Partai Golkar itu, memimpin rapat paripurna istimewa yang dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel, di antaranya Gubernur, Danrem 101/Antasari, Dan Laud Syamsudin Noor, Dan Lanal Banjarmasin dan Kapolda Kalsel, serta koleganya para wakil rakyat.
“Dirgahayu Provinsi Kalimantan Selatan, Selamat Hari Jadi Yang ke -70 Tanggal 14 Agustus 2020, dengan Tema Barakat Adat, Banua Ba-adab, Barakat Iman, Banua Salamat”, ucapnya di hadapan hadirin.
Baca Juga : Makam Sultan Suriansyah Akan Dibuka
Memaknai tema peringatan Harjad ke-70 provinsi berjuluk Bumi Lambung Mangkurat ini, Supian HK berharap adat istiadat leluhur terus dijunjung dengan nilai-nilai agama dalam setiap pengamalannya.
Menurutnya, hal itu yang mewujudkan keselamatan di Provinsi Kalimantan Selatan, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.
Selain itu, ditambahkannya, semangat gotong-royong para pahlawan patut dicontoh di masa sulit sekarang. Bukan malah untuk saling menjatuhkan satu sama lainnya.
“Satu sama yang lain, jangan saling menjatuhkan. Mari bersama-sama mendukung, memang di antara kita ada kekurangan dan kelebihan. Dimana ada kekurangan, kita sempurnakan supaya diperbaiki bersama,” ucapnya seusai rapat paripurna kepada awak media.
Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berpesan di tengah momentum peringatan Harjad ke-70 Bumi Lambung Mangkurat yang jatuh pada tanggal 14 Agustus, agar menjadi refleksi bersama guna kemajuan pembangunan Kalsel.
Baca Juga : Ajak Warga Ikuti 10.000 Swab Test , Paman Birin : Gak Sakit-Sakit Amat
Ia pun meminta komitmen untuk bersatu dan memberikan karya dan prestasi terbaik bagi Banua Provinsi Kalimantan Selatan.
“Kita gelorakan semangat Bergerak ! Kita junjung adat istiadat untuk Banua yang beradab, tegakkan sendi-sendi keimanan demi menuju Banua yang selamat. Haram Manyarah, Waja Sampai Kaputing untuk membangun banua yang tercinta ini,” seru Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.
Sementara itu, rapat paripurna istimewa Harjad ke 70 Provinsi Kalsel juga diwarnai Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2021 antara Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan unsur Pimpinan DPRD Kalsel.(rizqon/adv)
Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top