Batola

Suka Rela, Bengkel AR Layani Service Ringan kepada Warga Terdampak Banjir

MARABAHAN, klikkalsel.com – Berbagai cara dilakukan warga dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir. Demi meringankan beban warga, Bengkel AR menggelar aksi peduli dengan membuka layanan servis ringan dengan tarif sukarela.

Tiga hari sudah bengkel AR menggelar layanan peduli korban banjir, pelayanannya hadir dalam berbagai bentuk, yaitu servis ringan bertarif sukarela.

Ia mendirikan posko servis di sekitar lokasi pemukiman terdampak banjir, halaman Komplek Grand Purnama II Jalan Handil Bakti, Kecamatan Alalak. Kabupaten Barito Kuala (Batola)

“Saya membuat bengkel darurat yang memberi pelayanan servis dengan sukarela kepada motor-motor warga yang terdampak banjir,” kata pemilik Bengkel AR, Muhammad As’Ari, kepada klikkalsel.com, Selasa (26/1/2021).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga yang terdampak banjir dan salah satu bukti pengabdian kepada masyarakat seperti yang diajarkan saat kuliah.

“Sebagai mahasiswa, ini bukti pengabdian masyarakat seperti yang tertera di tridarma perguruan tinggi,” ucap pemuda yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi Fakultas Teknik Mesin.

Adapun sparepart yang disiapkan Bengkel AR berupa oli dan busi.

“Sementara kita siapkan oli dan busi. Kita upayakan bagaimana agar bisa nyala dulu motornya,” sebutnya.

Ari berharap, apa yang dilakukannya, bisa menjadi contoh dan memicu kawan-kawan yang mengerti tentang mesin untuk bisa membantu motor warga yang mogok karena banjir.

Selain itu, Ari juga membuka donasi beberapa oli dan busi, serta teman-teman yang ingin bergabung untuk membantu jasa yang dilakukannya.

“Kita juga membuka donasi bagi warga yang ingin menyumbang berupa oli. Karena saat ini sudah banyak permintaan servis. Kita khawatir nanti tidak mencukupi yang kita siapkan,” tambahnya.

Meskipun demikian, ia juga berharap banjir ini bisa cepat berlalu. “Setidaknya perekonomian warga bisa kembali normal,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top