Banjar

Srikandi Pemuda Pancasila, Lakukan Evakuasi Warga Terdampak Banjir

MARTAPURA, klikkalsel.com – Serikandi Pemuda Pancasila Kalimantan Selatan (Kalsel) turunkan anggotanya untuk membantu penanganan bencana banjir yang terjadi di sejumlah daerah di Kalsel.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, Hj Syarifah Santiyansyah mengatakan, hingga saat ini Srikandi Pemuda Pancasila sudah melakukan dan mengajak warga di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar untuk dibawa ke lokasi pengungsian yang lebih aman.

“Kita Srikandi Pemuda Pancasila melakukan evakuasi dan mengajak warga untuk ke posko yang sudah kita sediakan,” katanya kepada klikkalsel.com, Selasa (19/1/2021).

Hal tersebut dilakukan, karena sampai saat ini kondisi banjir di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk, belum juga menunjukan tanda-tanda debit air yang mengenai rumah warga menunjukan penurunan.

Menurutnya, peristiwa banjir di Kalsel beberapa waktu ini sangat memprihatinkan. selain mengakibatkan perekonomian lumpuh total, juga membuat warga kelaparan.

Maka dari itu sebagai masyarakat, melihat kondisi banjir yang mungkin terjadi sangat parah di kalsel seperti saat ini, kita harus saling peduli

“kita harus peduli dan sesegera mungkin menolong warga kita yang terdampak banjir,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada donatur atau dermawan bisa melihat dan peduli kepada korban terdampak banjir, karena kondisi banjir yang kian tinggi saat ini mereka sangat memerlukan bantuan

“Di kondisi saat ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan kita, maka segera mungkin menyalurkan bantuannya dan bisa memilih lokasi yang tepat,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top