Sabtu, September 25, 2021

Siang Hari Warga Kota Banjarmasin Dihebohkan Adanya Kebakaran di Pekapuran A

BANJARAMSIN, klikkalsel.com – 4 buah rumah di peukiman padat penduduk di Jalan Pekapuran A, RT.9 dan10 RW.2 Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah, dilanda kebakaran, Selasa (18/5/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun klikkalsel.com api sempat sulit dipadamkan karena tempat tersebut merupakan pemukiman padat penduduk dan sumber air lumayan sulit, namun berkat keteguhan para relawan akhirnya dari barisan pemadam kebakaran (BPK) api sekitar 1 jam dapat dipadamkan.

Tagana Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Khalik saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan, data sementara terdapat 4 buah rumah menjadi korban dari insiden tersebut.

“Ada 4 buah rumah warga tersebut terdapat 1 kost kostan putra dan 1 kost-kostan putri juga 2 rumah yang warga setempat,” katanya kepada awak media.

Ia juga menyebutkan dari informasi yang dihimpun pihaknya api pertama kali muncul dari salah satu rumah sekitar kost-kostan putra, Namun pihaknya belum berani memastikan penyebab dari insiden itu.

“Itu dari informasi warga, tapi kita belum berani memastikan karena masih dalam penyelidikan, yang jelas ada 4 buah rumah terbakar dan 2 kost kostan 7 pintu dengan 30 jiwa untuk data sementara,” tuturnya.

Baca Juga : Bangunan Ruko Berlantai 3 di Pramuka Amblas, Sejumlah Karyawan Berhamburan Menyelamatkan Diri

Disamping itu, salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar H Arbain (61) Jalan Pekapuran A RT 9 merasa terkejut atas insiden tersebut. Sebab saat kejadian ia dan istrinya sedang berada di Pasar Lima untuk berjualan nasi.

“Saat itu saya sedang di pasar berjualan nasi sama istri di warung, kemudian ada telepon dari anak saya yg tinggal di kelayan mangabari rumah kebakaran dari belakang rumah,” ujarnya.

Mendapat kabar tersebut dan menyadari rumah sedang kosong, ia langsung bergegas pulang untuk melihat kondisi rumah.

“Rumah saya berloteng jadi yang habis terbakar pelaponya,” ujarnya.

Nasrullah warga RT 9 yang itu membantu memadamkan api menambahkan saat itu dirinya sedang tidur dan terbagun karena ada keributan teriakan api api dan suara Barisan Pemadam kebakaran (BPK).

“saat itu saya melihat api sudah besar dan asapnya sudah menggumpal tebal dan saya tidak melihat asal muasal api itu yang jelas asapnya sudah tebal,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan