Minggu, Oktober 17, 2021

Sering Jadi Objek Unjuk Rasa, DPRD Kalsel DITSAMAPTA Polda Kalsel Jalin Kerjasama

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sering jadi target sasaran unjuk rasa, gedung DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi perhatian khusus Ditsamapta Polda Kalsel.

Sebab itu Direktur Samapta Kombes Pol Pepen Supena Wijaya menyambangi kantor DPRD Kalsel untuk menjalin kerjasama tentang pengamanan pelayanan publik di Kalsel, Rabu (24/3/2021).

Kombes Pol Pepen Supena mengatakan, pihaknya sedang membangun zona integritas dengan meningkatkan pelayanan publik dan kondusifitas masyarakat.

“Direktorat Samapta ini kegiatan pelayanan publiknya adalah melakukan keamanan kegiatan masyarakat. DPRD selaku rumahnya wakil rakyat, tentu menjadi perhatian khusus kami, karena seringnya aspirasi yang disampaikan masyarakat disini”, tuturnya.

Sesuai instruksi Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, sebut Pepen Supena, pihaknya berkomitmen membantu wakil rakyat untuk menyelenggarakan pengamanan kegiatan – kegiatan yang ada di DPRD Kalsel. Pengamanan yang dilakukan baik itu kegiatan internal dewan ataupun kegiatan yang melibatkan masyarakat, sesuai dengan amanat Undang-Undang.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian menyambut baik inisiasi pengamanan pelayanan publik yang ditawarkan Ditsamapta Polda Kalsel. Politisi Partai Golkar ini berharap kerjasama tersebut agar tidak disalahartikan, misalnya wakil rakyat anti kritik dan setengah hati menyerap aspirasi masyarakat saat unjuk rasa.

Melainkan, sebutnya, patut diwaspadai bersama apabila terjadi demonstrasi berujung ricuh akan berdampak pada masyarakat luas.

“Sinergitas antara DPRD dan Polda ini bagus untuk mengoptimalkan pelayanan ke masyarakat,” pungkasnya.(rizqon)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan