Sepulang Dari Banjarmasin, Warga Komplek Propernas Tabalong Positif Covid-19

Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
Ilustrasi sample darah yang terindikasi positif virus corona. - Antara/Shutterstock
TANJUNG, klikkalsel.com – Perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Tabalong hari ini, Senin (29/6/2020), bertambah satu orang pasien positif.
Satu tambahan kasus ini adalah seorang wanita berusia 24 tahun, warga Komplek Propernas, Kelurahan Mabuun, Kabupaten Tabalong, salah satu perumahan elit di Bumi Sarabakawa.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabalong, dr Taufiqurrahman, mengatakan, satu tambahan kasus ini didapat dari hasil swab test mandiri yang dilakukan pasien disalah satu klinik yang ada di Kabupaten Tabalong.
Baca Juga : Rekomendasi DPP Partai Golkar, H Muhidin Ditunjuk Dampingi Sahbirin Noor di Pilgub 2020
“Kepastian pasien terpapar diperoleh saat yang bersangkutan melakukan MCU sekaligus swab di salah satu klinik di Tabalong dan ternyata positif,” jelas Taufiq.
Taufiq juga menyebutkan, dari hasil tracking pasien memiliki riwayat perjalanan ke Banjarmasin pada 18 Juni 2020 lalu dan saat ini pasien telah menjalani isolasi mandiri
Dengan adanya tambahan kasus ini, total orang terkonfirmasi positif virus corona di Tabalong mencapai 76 orang. Dalam perawatan 63 orang, sembuh sembilan orang dan meninggal dunia empat orang.
Disamping itu, di Kabupaten Tabalong juga masih terdapat 36 orang dalam pemantauan (ODP) dan delapan pasein dalam pengawasan (PDP).
“Dengan adanya penambahan kasus ini, kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Taufiq. (arif)