Banjarmasin

Sepekan Latihan, Kondisi Fisik Punggawa Barito Putera Mulai Prima

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Jelang menghadapi kelanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang, skuad Laskar Antasari sudah menjalani latihan selama sepekan. Dengan sejumlah latihan yang digelar, kondisi fisik dari pemain Barito Putera pun semakin membaik atau prima.

Pelatih Kepala PS Barito Putera, Djajang Nurjaman, menyampaikan, selama menggelar pelatihan di Yogyakarta, tidak ada kendala berat yang dihadapi anak asuhnya.

“Para pemain baik Alhamdulillah, latihan sudah mulai satu pekan sejak 2 September. Kira-kira sudah tujuh kali kita menggelar latihan,” ucap pelatih yang akrab disapa Coach Djanur ini.

Baca juga : Kandas di Timnas, Alif Jaelani Ditarik Skuad Barito Putera Senior

Ia juga mengungkapkan, kondisi anak asuhnya ketika pertama kali berkumpul sudah cukup baik, sehingga tidak ada kendala berat untuk memulihkan kondisi fisik pemain.

“Kondisi para pemain tidak terlalu buruk saat tiba di Yogyakarta, hasil tes swab juga bagus. Di pekan pertama ini, kita fokus mengembalikan kondisi fisik saja dulu,” tuturnya.

Meskipun saat ini menurutnya, kondisi fisik pemain saat ini yang belum mencapai performa terbaik merupakan hal wajar. Rata-rata tim kontestan Liga 1 2020 lainnya pun mengalami hal serupa.

Para pemain, tak hanya punggawa Laskar Antasari, mengalami kesulitan menjalani latihan rutin dengan pola yang tepat. Kesulitan itu tak lain karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda secara global, termasuk di Indonesia.

Namun coach Djanur menegaskan jika Aditya Harlan dan kawan-kawan mengalami perkembangan kondisi fisik selama sepekan, dengan mengikuti serangkaian latihan. Selain itu protokol kesehatan pun terus diterapkan saat tim menggelar latihan.

“Ada perkembangan dari hasil latihan. Pelan-pelan kondisi para pemain mulai membaik karena lama jeda akibat Covid-19,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top