Banjarmasin

Sanggar Teater Banua Gelar Pentas Secara Daring

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah kelompok teater Banua yang tergabung di Sanggar Seni Nuansa dan Dapur Teater Kalsel, melakukan pementasan secara daring, Senin (10/8/2020).
Itu dilakukan mengikuti anjuran protokol kesehatan, agar tidak membuat kerumuman saat masa pandemi Corona. Lagipula, sulitnya mendapatkan izin melakukan pertunjukan di gedung.
Baca juga : Resmi jadi Tuan Rumah, Paman Birin Komitmen Sukseskan MTQ Nasional 2022
Pun demikian, itu tidak menyurutkan para seniman banua untuk terus berkarya di Bumi Lambung Mangkurat. Maka digelarlah teater secara daring tersebut.
Aldino Yoga Monavia Caesar yang akrab dipanggil Adul, sebagai Ketua Umum Dapur Teater Kalsel, menjelaskan, acara ini dilakukan dengan mandiri, sebagai ajang silaturahmi antar pecinta seni dan temu kangen sesama seniman, dikarenakan selama pandemi ini tidak diperbolehkan pentas secara langsung di gedung.
Melalui akun sosial (YouTube) Sanggar Seni Nuansa dan Dapur Teater Kalimantan Selatan, menampilkan pertunjukan Keroncong Panting Modern dan Musikalisasi Puisi pada Senin (10/8/2020) pukul 20.00 Wita.
Acara ini, digarap dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, dengan tema ‘Acara Sastra dan Musik’.
Persiapan untuk melakukan pentas menggunakan daring ini, terhitung tidak terlalu lama. “Hanya satu bulan saja,” ucapnya Adul kepada klikkalsel.com, Senin (8/10/2020) siang.
Adapun gagasan menggarap pertunjukan ini dari Banie, salah satu pengurus Sanggar Seni Nuansa, juga tak luput dukungan dari berbagai pihak seperti Dra Hj Nurliani, M.Ap atau Bunda Nunung (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan PKalsel) dan Arif Budiman, S.Sos (Kasubag Unpeg Dispersip Kalsel), yang merupakan pembina Sanggar Seni Nuansa, sehingga pentas ini bisa terselenggara.
“Semoga dengan adanya pentas seperti ini, teman-teman yang lain terpancing untuk membuat acara pertunjukan daring,” kata Adul. (airlangga)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top