Banjarbaru

Sandiaga Uno Disambut Emak-emak di Kampung Purun Banjarbaru

BANJARBARU, klikkalsel.com- Selepas kampanye Pilpres lalu, sosok H Sandiaga Salahuddin Uno (Sandiaga Uno) masih menjadi daya tarik bagi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).
Pendukung pengusahan sukses yang pernah mencalon sebagai Wakil Presiden RI ini ternyata masih mumpuni, terutama kalangan emak-emak.
Hal itu dibuktikan saat kedatangannya ke Kota Banjarbaru dalam rangka Literasi Smart City dan Inspirasi Bisnis Bersama, Rabu (11/12/2019).
Sandiaga Uno didampingi Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya, bersama jajarannya berkunjung ke Kampung Purun di Jalan Palam Cempaka Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.
Warga Kampung Purun terlihat sangat antusias menyambut kedatangan Bang Sandi sapaan akrab Sandiaga Salahuddin Uno, kebanyakan dari warga yang datang menemuinya adalah para ibu-ibu yang memang suka dengannya.
Salah satu warga asal Kampung Purun, Masriah mengatakan kepada wartawan klikkalsel.com bahwa kedatangan Bang Sandi memang sudah dinantikannya.
“Senang sekali Pak Sandiaga datang kesini, sudah ditunggu kedatangannya,” ucapnya kegirangan.
Masriah mendapatkan informasi kedatangan Bang Sandi lewat Kelurahan setempat kemarin. Alasannya suka Sandiaga Uno dikarenakan tipe orang yang suka berbaur kepada warga dan mau berbincang bersama.
“Beliau orangnya ramah, senang melihat Pak Sandiaga,” terangnya.
Saat ditanya klikkalsel.com apakah suka karena Sandiaga Uno tampan, Masriah nampak malu-malu mengakuinya. Menurutnya Bang Sandi memiliki kepribadian yang ramah.
Kedatangan Sandiaga Uno bersama Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya ke Kampung Purun selain bertemu warga, juga sekaligus meresmikan gedung galeri Purun di Kampung Purun.
“Bukan hanya menggunakan kearifan lokal, tapi ini juga membuka ekonomi dan menciptakan lapangan kerja luas. Ini yang kita harapkan di kampung purun yang sudah berhasil dibina Pemko Banjarbaru, disini bisa menjadi inspirasi dan contoh daerah lain,” ucap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno dan Darmawan Jaya melihat kerajinan dari purun di kampung purun palam Kota Banjarbaru.(foto : nuha/klikkalsel)

Pembuatan anyaman purun menurut Sandiaga Uno, lebih baik sederhana dengan mengusung tema “Back To Nature”. Saat ini tampilan sederhana lebih diminati orang baik dari dalam negeri maupun mancanegara.
“Sekarang generasi muda atau milenial lebih suka yang alami, sebagai menjaga alam kita, mereka lebih suka tampilan natural,” pungkasnya.(nuha)
Editor : Amran

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Sandiaga Uno Disambut Emak-emak di Kampung Purun Banjarbaru - LOPE

  2. Pingback: - Klikkalsel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top