Destinasi

Sambil Menunggu Rekomendasi, Disbudpar Persiapkan Pembukaan Tempat Wisata

Siring Menara Pandang

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Lokasi Wisata di Banjarmasin nampaknya belum akan beroperasi dalam waktu dekat. Meski kondisi penyebaran Covid-19 di Banjarmasin sudah mulai melandai, dan tidak ada lagi zona merah di lima kelurahan.

Sejumlah lokasi wisata yang berada di Banjarmasin seperti Siring Menara pandang, masih belum mendapatkan rekomendasi lantaran belum adanya pembicaraan terkait opersional kembali lokasi wisata tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi, yang juga merupakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Banjarmasin.

Menurutnya, hingga sampai saat ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Didbudpar) Banjarmasin belum ada melakukan pembicaraan terkait hal tersebut dengan pihak Gugus Tugas.

“Sampai saat ini, kami belum menerima surat untuk dimintai pendapat dari Disbudpar, dan kami masih menunggu saja,” ujarnya, Minggu (15/11/2020).

Terkait adanya rencana untuk membuka lokasi pariwisata tersebut, menurut Machli hal tersebut bisa saja di lakukan, lantaran sampai sekarang dari hasil evaluasi belum ada melihat adanya peningkatan kasus Covid-19.

“Saya kira untuk rencana membuka lokasi wisata bisa saja, Apabila Disbudpar mengajukan itu, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Ikhsan Al Haq, membenarkan bahwa pihaknya belum ada koordinasi dengan pihak gugus tugas.

“Belum, kami masih rencanakan rapat evaluasinya, dan ini kami lagi mencari waktu yang tepat dari masing-masing anggota satgas,” ucap Ikhsan Al Haq saat di hubungi klikkalsel.com

Sedangkan untuk persiapan membuka lokasi wisata tersebut, Ikhsan mengatakan bahwa pihaknya terus mempersiapkan segalanya, agar pembukaan lokasi wisata nantinya dapat berjalan lancar dan tidak menimbulkan klaster baru di lokasi wisata tersebut.

“Kami lagi siapkan dulu, SDM, peralatan dan sarana-prasarana penunjang lainnya secara bertahap. Sekalian menunggu rekomendasi,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top