Berita Utama

Salah Satu Terduga Pelaku Komplotan Pembobol ATM Ditangkap di Bandara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Setelah sempat diburu oleh Polisi, salah satu diduga pelaku pembobol ATM ditangkap di Bandara Internasional Syamsuddin Noor, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Terduga pelaku yang diketahui bernama Ong Choon Fatt (34), warga negara Malaysia tersebut, diduga berencana meninggalkan Banjarmasin menuju Jakarta dengan menumpang pesawat JT 327.

Menurut sumber klikkalsel.com, penangkapan terduga pelaku bermula dari adanya informasi yang masuk ke petugas keamanan bandara tentang akan adanya terduga pelaku komplotan pembobol ATM yang akan kabur ke Jakarta.

Mendapatkan informasi tersebut petugas bandara langsung memeriksa seluruh manifest pesawat dengan tujuan Jakarta dan menemukan bahwa terduga pelaku sudah melakukan boarding.

Baca Juga : Diduga Bobol ATM, Warga Malaysia Ditangkap Polisi

Pelaku yang berada di Gate 4 Bandara Internasional Syamsuddin Noor kemudian diringkus petugas dan setelah dilakukan penggeledahan ditemukan laptop dan alat skimer. Terduga pelaku kemudian dibawa ke Polresta Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Ade Papa Rihi saat dikonfirmasi membenarkan terkait tertangkapnya terduga pelaku kedua pembobol ATM di Banjarmasin.

Ia pun mengungkapkan bahwa, penangkapan terduga pelaku kedua merupakan hasil pengembangan dari pengakuan terduga pelaku pertama, Cheong Jun Zhi yang terlebih dahulu dibekuk Jajaran Polresta Banjarmasin.

“Kedua terduga pelaku bersama barang bukti kita limpahkan ke Unit Cyber Dit Reskrimsus Polda Kalsel guna penanganan lebih lanjut,” ungkap Kasat.(david)

Editor : Amran

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Waduh, Virus Corona Bikin Harga Masker Rp25 Ribu Naik Rp250 Ribu - Klikkalsel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top