Jumat, Januari 21, 2022

Rumah Sakit Apung Resmi Beroperasi di Kotabaru

KOTABARU, klikkalsel.com – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor meresmikan operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di sela agenda Turun ke Desa, Kotabaru (7/10/2021) sore. Rumah Sakit Apung akan memberikan pelayanan pengobatan secara gratis kepada masyarakat di Kotabaru hingga 3 bulan ke depan.

Sesuai namanya, Rumah Sakit Apung, yakni kapal yang dijadikan rumah sakit itu adalah milik DoctorSHARE atau Yayasan Dokter Peduli itu fokus melaksanakan pelayanan bagi masyarakat di kepulauan.

Baca Juga : WALHI Kalsel Desak Polres HST dan Polda Kalsel Tindak Tegas Pertambangan Batu Harang

Baca Juga : Lima Nama Diusulkan untuk Jembatan Alalak I, ‘Basit’ tidak Masuk

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan Yayasan Dokter Peduli. Menurut gubernur yang akrab disapa Paman Birin, Rumah Sakit Apung memberikan kontribusi luar biasa bagi peningkatan kesehatan masyarakat di Kotabaru.

Rumah sakit ini memiliki layanan IGD, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Spesialis, Poli Kandungan. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan poliklinik bisa datang ke Dermaga PPI pada hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 08.00  hingga 15.00.

“Keberadaaan Rumah Sakit Apung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya,’ tandasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan