HST

Respon Bencana Kebakaran, Hilmi Cabang Barabai dan Laskar Khadimul Ummat Serahkan Bantuan

BARABAI, klikkalsel.com – Hilal Merah Indonesia (Hilmi) Kabupaten Hulu sungai Tengah (HST), bersama Laskar Khadimul Ummat, menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban kebakaran di Jalan Antasari dekat Mesjid Agung Riyadus Solihin Barabai, Jumat (4/6/2021).

“Kemarin kami menyalurkan bantuan berupa sembako dan sedikit uang tunai kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Antasari Kelurahan Barabai, HST dan kami berharap semoga bisa bermanfaat bisa mengurangi beban korban bencana alam tersebut,” ucap M Baini Saleh selaku Plt Hilmi Cabang Barabai kepada klikkalsel.com.

Selain itu ia juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar Hilmi Cabang Barabai, tetap selalu istiqomah untuk umat dan selalu peduli untuk umat.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada hari Kamis (27/5/21) sekira pukul 14.35 WITA di Jalan Antasari, Gang Pelita RT 007 RW 002 Kelurahan Barabai Utara, HST menghanguskan sebuah rumah yang dihuni oleh Saidi dan 2 anggota keluarga lainnya.

Cuaca yang sangat panas menyebabkan api cepat melalap bangunan kayu tersebut Alhasil rumah yang di huni oleh Saidi dan keluarga ludes dilalap si jago merah tersebut.

Atas keprihatinan inilah Hilmi Cabang Barabai bekerjasama dengan Khadimul Ummat beserta sayap juangnya Laskar Khadimul Ummat dan Annisa Khadimul Ummat melaksanakan penggalangan dana yang dimulai pada hari Senin (31/5/21) sampai dengan hari Rabu (2/6/21) yang bertempat di Perempatan Adipura Simpang 10 Barabai, HST.

Penggalangan dana selama 3 hari tersebut memperoleh hasil bersih dan ditambah juga dari sumbangan para santri Pondok Pesantren Tahfiz Al Hikmah Rasau Kecamatan Pandawan Rp. 1.470.000,- yang sebagian di belikan sembako dan sebagian lagi diserahkan langsung kepada korban bencana berupa uang tunai.

Ifriansyah selaku koordinator galang dana Ponpes Tahfiz Al Hikmah Rasau menyampaikan “Kami dari Pondok tahfidz Al Hikmah Rasau ingin juga berpartisipasi dalam kegiatan peduli Ummat dan kami berharap agar bisa istiqomah dalam membantu ummat,” tuturnya.

Penyerahan bantuan tersebut dibantu oleh beberapa Pasukan Laskar Khadimul Ummat, Jum’at (4/6/21) sekitar pukul 16.30 sore tadi di hadiri langsung oleh Saidi pemilik Bangunan yang terbakar serta beberapa warga sekitar.(dayat)

Editor : Amran

To Top