Banjarmasin

Resmi, Banjarmasin Tanpa Zona Merah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kasus Covid-19 di Banjarmasin, kini hanya menyisakan sebanyak 12 zona kuning dari total 52 kelurahan yang mana 40 kelurahan sisanya sudah masuk dalam zona hijau.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr Machli Riyadi. Menurutnya, dari hasil evaluasi 14 hari terakhir, di Banjarmasin sudah tidak ada lagi zona merah.

“Indikator evaluasi yg dilakukan ada 4, yaitu tidak ada penambahan Suspeck dan Probuble, tidak ada tambahan Case Confrimed, tidak ada kematian karena Cov19, tidak ada tenaga kesehatan yang terpapar di wilayah yang sebelumnya zona merah tersebut,” ungkapnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Banjarmasin ini juga mengimbau kepada masyarakat, agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan, meski Banjarmasin terlepas dari zona merah.

Baca juga : Belasan Mahasiswa Berjalan Kaki Penuhi Panggilan Polda Kalsel

“Kami sampaikan edukasi kepada masyarakat, situasi seperti ini diharapkan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan disiplin menggunakan masker, disiplin mencuci tangan, dan selalu berupaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tuturnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan agar tetap hijau,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top