Banjarmasin

Rekomendasi Partai Golkar Mengarah ke Ananda, H Supian HK : Mungkin Hari Ini Menerima SK

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pencalonan Hj Ananda merebut kursi Walikota Banjarmasin makin mujur setelah ia mendapat SK pengusungan dari Partai Amanat Nasional (PAN).
DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sebelumnya terkesan tak begitu meliriknya, kini membuka pintu dan dipastikan akan ikut menjagokan Ananda sebagai Calon Walikota Banjarmasin.
Baca juga : Direstui PAN, Ananda Calon Walikota Banjarmasin
Politisi senior Partai Golkar Kalsel, H Supian HK membenarkan Ananda akan diusung partai berlogo Pohon Beringin tersebut. Ia mengatakan, saat ini yang bersangkutan berada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta, yang kemungkinan sedang proses menerima surat keputusan pengusungan.
“Ananda hari ini dipanggil DPP, Insya Allah hari ini keluar suratnya,” tuturnya kepada awak media seusai menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-70 Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Jumat (14/8/2020).
Supian HK yang juga Ketua DPRD Kalsel menambahkan, ada 2 partai politik lainnya turut mengusung Ananda yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin tersebut, yaitu PAN dan PKS.
Baca juga : Ibnu Sina Pastikan Arifin Noor Pendampingnya di Pilwali Banjarmasin
Ananda mendapat restu dari Partai Golkar, partai yang membesarkannya di dunia politik. Jika SK Partai Golkar sudah mengarah ke Ananda, maka Abdul Haris Makkie, Sekda Provinsi Kalsel yang santer dipasangkan dengan Yuni Abdi Nur Sulaiman harus legowo.
Padahal sebelumnya, diketahui DPD Partai Golkar Kalsel mengirimkan nama melalui surat DPD Partai Golkar Kalsel, A-054/GOLKAR-KS/VI/2020 perihal laporan hasil pelaksanaan tahapan seleksi bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Tahun 2020.
Melalui surat tersebut DPD Partai Golkar Kalsel menunjuk nama Birokrat Pemprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie sebagai Calon Walikota Banjarmasin berpasangan dengan kadernya yakni, Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai bakal calon Wakil Walikota.
“Haris Makkie tetap di Sekda, karena tidak dimajukan sebagai calon walikota,” tutupnya.
Dalam kontestasi Pilkada Kota Banjarmasin, Ananda dipasangkan dengan Mushaffa Zakir kader PKS yang saat ini berstatus anggota DPRD Kota Banjarmasin. Hal ini seperti yang tertuang pada dalam Surat Keputusan (SK) DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/253/VIII/2020 tertanggal 13 Agustus 2020 ditandatangani oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.
PAN percaya diri sebagai parpol pertama yang memberikan SK kepada Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin tersebut untuk bertarung merebut kursi Walikota Banjarmasin.
Baca juga : Partai Golkar Belum Putuskan Siapa Jago di Pilwali, Haris Makkie Diterpa…
SK tersebut mencantumkan nama calon Wakil Walikota, H Mushaffa Zakir, politisi dari PKS. Dukungan 9 kursi PAN di DPRD Banjarmasin, sudah cukup untuk mengusung Ananda – Mushaffa untuk menantang petahana, Ibnu Sina. Jika ditambahkan usungan Golkar dan PKS, maka Ananda – Mushaffa mengantongi modal 20 kursi dari koalisi tiga partai politik mendaftar di KPU Kota Banjarmasin, pada tenggat waktu 4-6 September mendatang.(rizqon)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top