Banjarmasin

Partai Golkar Belum Putuskan Siapa Jago di Pilwali, Haris Makkie Diterpa Isu Mundur

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memutuskan terkait siapa yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada Walikota Banjarmasin, pada Desember 2020 mendatang.
Masa pendaftaran bakal calon sebagaimana yang tertuang dalam tahapan Pilakda 2020 telah ditetapkan pada September. Namun, bakal calon yang akan dijagokan Partai Golkar belum dipastikan.
Baca juga : Golkar Batola Siap Menangkan Paman Birin
DPD Partai Golkar sebelumnya memasukan dua nama kadernya yang nantinya akan maju dalam pilkada 2020, yakni Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin, Hj Ananda dan politisi Partai Golkar yang juga merupakan anak dari H Abdussamad Sulaiman HB, yaitu Yuni Abdi Nur Sulaiman.
Akan tetapi usulan nama pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang diusulkan DPD Partai Golkar Kalsel ke DPP Partai Golkar hingga sampai saat ini masih ‘abu-abu’.
Diketahui DPD Partai Golkar Kalsel mengirimkan nama melalui surat DPD Partai Golkar Kalsel, A-054/GOLKAR-KS/VI/2020 perihal laporan hasil pelaksanaan tahapan seleksi bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Tahun 2020.
Melalui surat tersebut DPD Partai Golkar Kalsel menunjuk nama Birokrat Pemprov Kalsel, H Abdul Haris Makkie sebagai Calon Walikota Banjarmasin berpasangan dengan kadernya yakni, Yuni Abdi Nur Sulaiman sebagai bakal calon Wakil Walikota.
Namun ditengah perjalanan, beredar kabar bahwa bakal calon Walikota Banjarmasin, H Abdul Haris Makkie yang diusung DPD Golkar Kalsel tersebut, mundur dalam pencalonan.
Ketika dikonfirmasi klikkalsel.com berkaitan dengan kabar tersebut, H Abdul Haris Makkie, mempertanyakan balik asal usul kabar tersebut.
“Infonya dari mana itu? Mohon maaf, agak susah kalau menanggapi isu,” ujarnya.
Ia juga menegaskan bahwa saat ini tahapan pendaftaran dari KPU pun masih belum berlangsung, jadi tidak benar bahwa ia mundur dari pencalonan.
“Yang jelas, kan pendaftaran belum dibuka, jadi kita tunggu saja dulu,” jelasnya.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top