Banjarmasin

Rekapitulasi PSU di Banjarmasin Selatan, BirinMu Raih Suara Terbanyak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Rapat Pleno Terbuka, rekapitulasi penghitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020 tingkat Kecamatan Banjarmasin Selatan telah dilaksanakan.

Hasil rapat pleno PSU Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Sahbirin Noor – Muhidin meraih suara terbanyak dengan total suara sebanyak 47.030 suara.

Sedangkan Paslon nomor urut 02 Denny Indrayana – Difriadi Darjat yang hanya memperoleh suara sebanyak 23.806 suara.

Meski dalam rekapitulasi terdapat beberapa kendala, pihak Pantia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan cepat menyelesaikan kendala yang terjadi.

Baca Juga : Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Diplenokan Malam Ini

Sementara itu, usai pelaksanaan rapat pleno terbuka di Kecamatan Banjarmasin Selatan ini, seluruh kotak suara yang berisikan surat suara yang disimpan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, dipindahkan ke Gudang KPU di Jalan Adhyaksa.

“Nanti surat suara ini disimpan di gudang kita di Adhyaksa, seberang SPBU itu. Disitu juga nanti di jaga ketat petugas kepolisian,” ujar Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, saat rapat pleno terbuka di Kecamatan Banjarmasin Barat.

Sedangkan tahapan selanjutnya yakni Pleno tingkat Kota Banjarmasin, Rahmi mengatakan bahwa pihaknya akan menjadwalkan rapat pleno tersebut sesuai jadwal tahapan yang ditetapka yakni pada tanggal 13 -17 Juni 2021.

“Kalau kapan pastinya kita belum tau, kita melihat prosesnya disini terlebih dahulu. Tetapi kami mempersiapkan diantara tanggal 15 atau 16 Juni nanti. Tapi kami melihat disini dahulu,” tandasnya.

Selanjutnya setelah rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota, maka tahapan selanjutnya yakni pleno tingkat Provinsi Kalsel, yang apabila sesuai dengan jadwal tahapan, akan dilaksanakan kisaran pada tanggal 16 – 20 Juni 2021.(fachrul)

Editor : Amran

To Top