Banjarmasin

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan Diplenokan Malam Ini

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Rekapitulasi penghitungan suara pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK), masih berlangsung di hari ketiga di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

KPU Kota Banjarmasin melakukan rekapitulais penghitungan suara ulang dengan metode 3 panel. Hari ini, sedang berlangsung penghitungan suara untuk Kelurahan Kelayan Timur.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah, mengatakan bahwa proses rekapitulasi pengitungan suara PSU ini sesuai dengan tahapan, rekapitulasi dijadwalkan dari tanggal 10 sampai 14 Juni 2021.

“Ini hari ke 3 dari proses rekapitulasi tingkat kecamatan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Mudah-mudahan hari ini selesai,” ucapnya, Minggu (13/6/2021).

Selama 3 hari pelaksanaan rekapitulasi, ia mengakui terdapat beberapa kendala. Namun kendala tersebut bisa cepat diselesaikan.

“Selama 3 hari ini memang ada kendala tapi segera kami selesaikan, karena ini tingkat kecamatan maka kendala tersebut langsung diselesaikan dan disepakati di tingkat ini juga,” tuturnya.

Usai pleno tingkat Kecamatan ini, pihak KPU Kota Banjarmasin akan dibawa ke proses rekapitulasi tingkat kota berdasarkan yang dijadwalkan antara tanggal 13 hingga 17 Juni 2021.

“Pleno tingkat kota itu jadwalnya dari tanggal 13 sampai 17, tapi kami belum bisa menentukan lagi kapan melaksanakannya,”pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top