Pendidikan

Ratusan Guru Ikuti Pembinaan Pramuka KMD

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina Pramuka melalui kegiatan kepramukaan, ratusan guru dari tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi Pembina Pramuka mengikuti Pembinaan Pramuka Kursus Mahir Dasar (KMD) di Gedung Pramuka di Jalan Anang Adenansi Banjarmasin, Sabtu (24/10/2020).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin HM Irwan Anshari mengatakan, KMD adalah kegiatan pembinaan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota Gerakan Pramuka.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan profil Pembina Pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi Gerakan Pramuka, serta mempu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur.

KMD juga untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi pengalaman dan ajang menimba ilmu yang bisa diterapkan untuk membina anak didik sesuai dengan prinsip dasar pendidikan kepramukaan.

“Semoga kursus pembinaan ini menjadi tambahan ilmu bagi peserta dalam kegiatan kepramukaan,” ucap Irwan Anshari.

Baca Juga : Nada Wati Didaulat Wakili Kalsel dalam Ajang LKSN ABK Nasional Daring

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Banjarmasin, Sumarno menjelaskan, kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi dan tiap sesi diikuti 80 peserta.

“Jadi sesi pertama akan diikui kurang lebih 80 orang selama 8 hari. Sesi pertama ini mulai 24-31 Oktober, kedua 7-14 November dan terakhir 21-28 November,” ucapnya.

Ia memastikan, kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak. “Tempat cuci tangan juga kami sediakan,” imbuh dia. (farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top