HSU

Rakor SDM, Tenaga dan Pikiran Harus Ditingkatkan

AMUNTAI, klikkalsel.com – Bawaslu Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan organisasi bagi pangawas kecamatan.

Pada Rakor yang diikuti sebanyak 40 peserta dari Panwascam se Kabupaten HSU, Banjarmasin, Kamis, (8/10/9/2020) kemarin ini juga membahahas kesiapan Pengawas Pemilu di masa pandemi Covid-19, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2020.

Saat dikonfirmasi, Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kabupaten HSU Agus Salim, mengatakan, hal ini merupakan agenda yang dilaksanakan guna menambah dan meningkatkan kemampuan kinerja pengawasan.

“Sesuai dengan tema yaitu, berbicara Kapasitas, maka kapasitas yang dimaksud bisa mengacu pada beberapa hal daya tampung, daya serap, ruang atau isi Dan kemampuan (maksimal), ” terangnya, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga : Bawa Sabu, Penjaga warung ‘Jablai’ Diciduk Polisi

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten HSU Syardani menyampaikan, perlu ditingkatkannya intensitas pengawasan dalam melakukan pengawasan tahapan pemilihan.

“Dalam SDM kita harus tetap menyiapkan tenaga dan pikiran kita, permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan harus dijalankan sesuai dengan aturan, apalagi telah memasuki tahapan kampanye, kampanye melalui media sosial seperti di facebook dan instagram juga turut menjadi bagian pengawasan kita,” jelasnya.

Rakor ini juga, tambahnya, dilaksanakan dengan tujuan untuk mengkoordinasikan tugas dan memberikan bekal dalam persiapan dan pelaksanaan pengawasan semua tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel pada masa pandemi Covid-19.

Untuk itu dirinya mengharapkan, kerja lebih keras lagi dalam melakukan pengawasan, sikap sebagai pengawas juga harus tegas terhadap penanganan pelanggaran ataupun penyelesaian sengketa.

“Tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dan walaupun sibuk tetap jaga kesehatan,” tukasnya.

Dalam Rakor ini juga turut hadir, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Kalsel, Erna Kasypiah, Iwan Setiawan, Azhar Ridhanie, Nur Kholis Majid, Aris Mardiono dan T. Dahsya K. Putra serta Rosnalisa seorang Akademi Psikolog dari Jakarta yang hadir melalui via daring aplikasi zoom.(doni)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top