Sabtu, September 25, 2021

PWI Kalsel Peduli Banjir, Bantuan Langsung Diserahkan ke Kalteng

PALANGKARAYA, klikkalsel.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kalimatan Tengah Kalteng. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui Penanggung Jawab PWI Peduli, Ika Lelunu yang juga menjabat sebagai Sekretaris PWI Kalteng, di Palangkaraya, Selasa (14/9/2021).

Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie menyebutkan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat Bumi Lambung Mangkurat, khususnya keluarga besar PWI Provinsi Kalsel kepada masyarakat Kalimatan Tengah.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 13,1 juta tersebut ujar Helmie berasal dari sumbangan pengurus dan anggota PWI Kalsel, serta beberapa Pengurus PWI Kabupaten.

“Selain itu ada beberapa donasi dari perorangan juga ada. Saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan yang sudah berpartisipasi,” ungkapnya.

Baca Juga : Lahan Perkebunan Cengkeh Dijadikan Kawasan Hutan Lindung, Warga Mengadu ke Dewan Kalsel

Baca Juga : Biaya Pengawalan Atlet Kalsel ke PON XX Papua Dianggarkan Rp 600 Juta

Meski jumlahnya tak seberapa, Helmie berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan jalinan emosional warga Kalsel dan Kalteng.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi niat dan ketulusan kami yang tidak berdiam diri melihat saudara-saudara kami di Kalteng tertimpa musibah,” ucapnya lagi.

Sementara itu Ketua Provinsi PWI Kalteng, H Haris Sadikin dan Penanggung Jawab PWI Peduli, Ika Lelunu usai menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian kawan-kawan jurnalis di Kalimantan Selatan karena telah membantu warga Kalimantan Tengah.

Ia pun menyebutkan akan menyerahkan kembali bantuan tersebut ke Kabupaten Katingan melalui BPBD, Polres dan PWI Kabupaten setempat.

“Mungkin akan kami serahkan Jumat, sehingga dapat segera dimanfaatkan dan disalurkan kembali kepada warga,” terangnya.

Penggalangan donasi PWI Provinsi Kalsel sendiri dimulai dari tanggal 11 hingga 13 September 2021 dan dilakukan secara internal. (david)

Editor: Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan