Puncak HKN ke 56 Dinkes Banjarmasin Berikan Penghargaan Kepada Para Nakes

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Banjarmasin menggelar peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di halaman Kantor Dinkes kota Banjarmasin, Sabtu (14/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Dinkes Kota Banjarmasin memberikan sejumlah penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang sudah berjuang melawan Covid-19.

Selain untuk para nakes, penghargaan tersebut juga diberikan kepada para keluarga mendiang nakes yang gugur saat berjuang melawan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, mengatakan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi untuk seluruh nakes dalam penanganan Covid-19 di Kota Banjarmasin.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kegembiraan serta peningkatan imunitas bagi seluruh nakes yang telah mendedikasikan dirinya untuk selalu berjuang melawan Covid-19 di lapangan,” ujar Machli kepada awak media.

Baca Juga : Netizen “Geram” Melihat Postingan IGTV Dinkes Kota Banjarmasin Langgar Aturan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan itu juga, ia mengimbau masyarakat agar menghargai perjuangan para petugas kesehatan yang telah memperjuangkan diri hingga nyawa mereka untuk melawan Covid-19.

“Apa yang dipesankan oleh tenaga kesehatan, harus kita taati. Karena mereka sudah bersusah payah berjuang mengorbankan waktu, tenaga, keluarga bahkan nyawa mereka untuk melawan Covid-19. Apabila tidak kita jalankan itu menjadi sia-sia untuk mereka,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga kembali mengingatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan, pasalnya saat ini di Indonesia secara global dan khususnya Kota Banjarmasin sudah memasuki kehidupan diera Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kota harus selalu menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jara, serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kita harus sudah siap hidup berdampinan dengan Covid-19. Jangan Kendor untuk melawan,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan