Banjarmasin

PSU Sudah Selesai, Penghitungan Hasil PSU Dilakukan Besok

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2021 di 3 kelurahan di Banjarmasin Selatan telah selesai, hasil dari PSU tersebut, Paslon nomot Urut 04 Hj Ananda meraih suara terbanyak.

Dari pantauan sejumlah TPS di 3 kelurahan tersebut, Paslon nomor urut 04 Hj Ananda dan Mushaffa Zakir meraih suara terbanyak dibandingkan Kompetitornya Paslon 02 yakni Ibnu Sina – Arifin Noor, yang hanya meraih suara terbanyak kedua.

Baca juga : Tokoh Berbagai Elemen Buka Suara Dukung Paman Birin Termasuk Sinyal dari Hasnuryadi Sulaiman

Sedangkan paslon nomor urut 03 Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Al Habsy serta Paslon nomor urut 01 Haris Makkie dan Ilham Nor, masih memberikan perlawanan meski jumlah suara tidak terlalu signifikan.

Usai pemilihan di 3 kelurahan tersebut, seluruh kotak suara yang berisikan C1 KWK, diserahkan ke kelurahan yang kemudian langsung diantar ke Kecamatan Banjarmasin Selatan untuk kemudian dilakukan rekapitulasi perhitungan tingkat kelurahan.

Terkait teknis tahapan perhitungan suara di tingkat kecamatan tersebut disampaikan Komisioner KPU Kota Banjarmasin, Syafruddin Akbar, bahwa rencananya pihak KPU akan melakukan penghitungan pada besok hari.

“Kita tidak ada rekapitulasi di Kelurahan. Kita langsung melakukan perhitungan di Kecamatan. Rencananya besok, tapi kita menunggu PPK yang mengundang,” tuturnya, Rabu (28/4/2021).

Sementara itu ketika ditanyakan terkait jumlah TPS yang telah masuk di setiap Kelurahan, Syafruddin Akbar mengungkapkan bahwa ia masih belum menerima data tersebut.

“Kita belum tau berapa yang sudah masuk, nanti itu petugas PPS yang menyampaikan,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

To Top