Banjarmasin

PSU Sudah Selesai, KPU Banjarmasin Jadwalkan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Jumat Besok

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kalsel sudah usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin akan segera melakukan rapat dengan petugas Petugas Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk menetapkan tahapan selanjutnya yakni Rekapitulasi pethitungan suara.

Rencananya, KPU Kota Banjarmasin akan melakukan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan besok hari yakni Jumat (11/6/2021).

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Kkta Banjarmasin Sarifuddin Akbar, bahwa pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara ini sesuai jadwal, yaitu sampai tanggal 14 Juni mendatang.

“Setelah selesai pungut hitung di tingkat TPS kotak suara langsung dikumpulkan di kantor kelurahan. Kemudian langsung dikumpulkan di kantor kecamatan Banjarmasin Selatan untuk rekapitulasi,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga : Kotak Hasil Suara Tiba di PPK, Jumlah Pemilih Diprediksi Naik Hingga 70 Persen

Akbar juga mengatakan, bahwa sebelum melaksanakan proses rekapitulasi di tingkat kecamatan, pihaknya akan melakukan rapat dengan seluruh PPK untuk menentukan teknis penghitungan.

“Kita persiapan dulu dengan PPK untuk bagaimana proses rekapitulasinya,” paparnya.

Setelah melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan, KPU Kota Banjarmasin akan melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kota.

“Akan kita lihat lagi tahapannya menyesuaikan dengan rekapitulasi di tingkat kecamatan. Kalau sudah selesai kita lanjutkan tahapannya. Untuk tempat belum ada rencana dimana lokasinya,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top