Banjarmasin

Kotak Hasil Suara Tiba di PPK, Jumlah Pemilih Diprediksi Naik Hingga 70 Persen

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah surat hasil suara berangsur tiba di Kantor PPK Kecamatan Banjarmasin Selatan sejak pukul 16.40 Wita. Dalam pergeserannya dari PPS kotak-kotak suara tersebut dijaga ketat oleh personel gabungan TNI,Polri dan Linmas.

Pj Walikota Banjarmasin, Ahmad Fydayeen ditemui ditengah pemantauan kegiatan pergeseran surat hasil suara tersebut menyebutkan sudah ada 11 PPS yang menyerahkan surat hasil suara ke PPK Kecamatan Banjarmasin Selatan, sedangkan satu sisanya masih dalam perjalanan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan beberapa surat suara telah tiba di PPK dengan selamat,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Ia menyebutkan dari proses pemungutan suara hingga proses pergeseran surat hasil suara tidak ditemukan kendala berarti.

Ia meyakini hasil ini adalah yang baik bagi masyarakat dalam proses menjalankan undang-undang terkait pemberian hak suaranya.

Dari informasi yang diterimanya, ia menyebutkan bahwa partisipasi masyarakat yang datang ke TPS meningkat hingga 70 persen, hal ini lebih tinggi dari persentase kehadiran masyarakat pada saat Pilgub 9 Desember dan PSU Pilwali lalu.

“Menurut data yang saya terima sementara, partisipasi masyarakat meningkat hingga 70 persen,” ungkapnya.

Hal senada turut diungkapkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono.

Ia menyebutkan dari waktu pencoblosan hingga pergeseran surat suara tidak ada kendala berarti.

Terkait pengamanan surat di PPK, Ia menyebutkan pengamanan akan dilakukan oleh tim gabungan TNI, Brimob, Polresta Banjarmasin, Polsek Banjarmasin Selatan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Setiap regu jaga akan diisi oleh 30 hingga 50 personel. Yang dari Brimob akan dipersenjatai lengkap,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

To Top