Jumat, Januari 21, 2022

PS Barito Putera Bungkam Persiraja 4-1

MAGELANG, klikkalsel.com – PS Barito Putera bermain gemilang dan mampu membungkam Persiraja Banda Aceh, di Stadion Moch Subroto, Magelang, Jawa Tengah dengan skor telak 4-1.

PS Barito Putera yang berjuluk Laskar Antasari sejak menit awal langsung mengambil inisatif menyerang, namun upaya penetrasi yang dilakukan Aleksandar Rakic kedalam kotak penalti masih belum mampu berbuah gol.

Keunggulan Barito Putera lahir pada menit ke 2 babak pertama melalui aksi dan kecepatan Rafinha yang kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sisi jauh tiang gawang Persiraja Banda Aceh. 1-0 untuk Barito Putera.

Berselang 5 menit, pada menit ke 7 lagi-lagi melalui aksi Rafinha yang berhadapan dengan penjaga gawang Persiraja, namun kontrol bola Rafinha masih mampu di halau oleh penjaga gawang Persiraja.

Bola rebound dari halauan penjaga gawang Persiraja tersebut akhirnya mampu di eksekusi dengan matang oleh Aleksandar Rakic. Bola chiping yang dilepaskan Rakic tepat mengarah ke pojok atas gawang Persiraja dan merubah keduduak menjadi 2-0.

Baca Juga : Cassio Dipastikan Absen Perkuat PS Barito Putera Hadapi Persiraja Pekan Depan

Baca Juga : Jaksa Gunakan UU Tipikor Dalam Penyelidikan Iuran HKN

Tertinggal 2 gol, Persiraja Banda Aceh mencoba untuk ke luar dari tekanan PS Barito Putera, namun sayangnya upanya yang dilakukan oleh Persiraja masih belum mampu berbuah hasil maksimal.

Kokohnya pertahanan yang di kawal oleh Azamat Baimatov dan Cassio de Jesus, tidak mampu di bongkar oleh barisan penyerang Persiraja Banda Aceh.

Alhasil upaya serangan yang dilakukan oleh Persiraja berbuah hasil untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun pengadil lapangan menganggap Defri Riski dianggap sudah berada di posisi offside. Keunggulan 2-0 untuk Laskar Antasari tidak berubah.

Di menit ke 25, Barito Putera hampir saja menambah keunggulannya. Melalui sepak pojok yang di berikan oleh Rizky Pora, dan ditepis oleh penjaga gawang Persiraja.

Bola rebound yang langsung di eksekusi Bayu Pradana dengan tendangan first time nya, namun bola melengkung tersebut masih mampu di tepis oleh penjaga gawang Persiraja, Fahrurrazi Kuba.

Peluang kedua pun lagi-lagi didapatkan melalui sepak pojok, namun sundulan yang dilakukan Azamat Baimatov masih melambung tinggi diatas mistar gawang.

Meski Persiraja ke luar untuk menyerang pertahanan Barito Putera, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil, bahkan hingga turun minum, skor 2-0 untuk Barito Putera masih belum berubah.

Baca Juga : 216 Atlet dari Berbagai Provinsi Ikuti Kejurnas Kelompok Umur Panjat Tebing di Aceh

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali mengambil inisiatif menyerang, alhasil, anak asuh Djajang Nurjaman ini mampu memperjauh keunggulan melalui sepakan Bagas Kaffa, hasil kemelut didepan gawang Persiraja.

Jauh tertinggal dari Laskar Antasari dengan skor 3-0, Persiraja terus mencoba menekan jantung pertahanan Barito Putera, namun lagi-lagi kokohnya pertahanan Barito Putera tidak mudah untuk dibongkar.

Meski demikian, kedua tim terus memberikan jual beli serangan, tetapi hingga menit ke 70, masih belum ada lagi gol yang disarangkan oleh kedua tim.

Di menit ke 74, Persiraja akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya. Defri Riski yang lolos dari jebakan offside, berhasil melepaskan tendangan keras ke sudut sempit yang tidak mampu di halau oleh penjaga gawang Barito Putera. 3-1 kedudukan sementara.

Masih tertinggal dua gol, Persiraja terus menekan pertahanan Barito Putera, melalui berbagai sisi pertahanan skuad Laskar Antasari.

Meski gempuran serangan di lancarkan Persiraja, rapatnya pertahanan Barito Putera masih belum mampu di tembus oleh barisan penyerang Persiraja Banda Aceh.

Di penghujung pertandingan, pada menit 90+3 Barito Putera menambah keunggulannya menjadi 4-1, gol ke empat ini diciptakan Rafinha, melalui tendangan plesing ke sudut kiri gawang Persiraja Banda Aceh.

Gol ke empat tersebut menjadi gol penutup dalam laga, PS Barito Putera menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Dengan hasil tersebut, Barito Putera akhirnya mampu keluar dari zona degradasi ke posisi 12 klasemen sementara.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan