Pendidikan

Program Sekolah Adiwiyata Diarahkan Jadi Gerakan Peduli Berbudaya Lingkungan

TANJUNG, klikkalsel.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong menggelar sosialisasi gerakan peduli dan berbudaya lingkungan di sekolah (PBLHS) tahun 2021, di gedung pusat informasi dan pembangunan, Tanjung Selasa, (30/3/2021).

Sambutan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, yang disampaikan Asisten Administasi Umum Setdakab Tabalong, H Rahmadi Amir, melalui kegitan sosialisasi ini ungkapnya sebagai upaya kita bersama aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjenjang dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup.

“Penerapan perilaku ramah lingkungan hidup atau PRLH adalah sikap dan tindakan warga sekolah dalam menjaga dan melestarikan fungsi lingkungan hidup untuk mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab,” katanya.

Kemudian, ditambahkannya PRLH warga sekolah perlu penerapan, diantaranya dengan menjaga kebersihan, sanitasi dan drainase. Memilah dan membuang sampah serta mengelola sampah dengan 3R (reduce, reuse dan recycle), menanam atau memelihara pohon dan sebagainya.

Baca juga : Pengadaan Tanah Jalan Tanjung Baru, Pemilik Sah Lainnya Diminta Melaporkan

Unsur warga sekolah yang diharapkan terlibat dalam kegiatan pemelihaaan kebersihan, fungai sanitasi dan dainase diantaranya Kepala Sekolah, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan peserta didik.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top