Banjarmasin

Produktif Saat Pandemi, Aluh Sasirangan 2019 Geluti Usaha Kuliner Online

Ajrina Tri Yuniarti, modelling peraih Wakil I Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2019

BANJARMASIN, Klikklasel.com – Ajrina Tri Yuniarti, modelling peraih Wakil I Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan (Kalsel) pada 2019 lalu, ingin tetap produktif di tengah wabah Covid-19.

Remaja belia berusia dua dekade ini mencoba banting setir menggeluti usaha kuliner berbasis daring. Ia juga sudah menggeluti bidang modelling sejak duduk di Sekolah Dasar (SD) hingga ia dinobatkan menjadi Wakil I Aluh Sasirangan Kalimantan Selatan 2019.

Perempuan kelahiran tahun 2000 yang akrab disapa Rina ini mengatakan, mengenal bidang modelling itu ketika almarhum ayahnya yang mengenalkan ke temannya pada saat itu yang juga berprofesi sebagai seorang pelatih model atau agency model.

“Terus ikut belajar ke kenalan ayah, jadi tertarik dan terus didukung sampai sekarang,” ucapnya kepada klikkalsel.com, Selasa (3/11/2020).

Kendati demikian, dimassa pandemi saat ini kegiatan modelling terhitung kurang aktif lagi. Oleh karena itu Rina berpikir untuk banting setir menjalankan usaha dessert kue-kue manis yang didagangkan secara online melalui akun instagramnya @pawonmantu dan berkeinginan membuka usaha jilbab sasirangan.

Selain itu, sebagai mahasiswi aktif semester 5 di Poltekkes Kemenkes Banjarmasin, Jurusan Teknologi Laboratorium Medik (Analis Kesehatan). Rina tengah disibukkan dengan aktivitas praktik perkuliahan di kampus.

“Meski menjalani hanya beberapa hari menjalani praktik secara offline, karena harus menggunakan peralatan laboratorium, tapi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Ia juga mengatakan setiap praktik alat pelindung diri (APD), saat di kampus tidak pernah dilepas. Semua itu dia lakukan agar mempertahankan diri dan terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19.

“Jadi, jas lab, masker, face shield, tetap dipakai,” ungkap mahasiswi semester 5 tersebut.

Menurutnya, dengan tetap memakai APD lengkap selama menjalani praktek di lingkungan kampus, sangat berpengaruh besar guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Hal kecil dengan memakai masker, apalagi ditambah face shield itu sudah bisa berpengaruh besar dalam menghindari penularan virus ini,” ujarnya.

Menurut Rina, yang terpenting adalah pola pikir individu yang selalu memperhatikan keselamatan dirinya sendiri maupun orang yang ada di sekitarnya.

“Sebenarnya, masalah tertularnya virus, kembali lagi ke diri masing-masing, bagaimana cara menjaga diri dan paling tidak bisa berpikiran jangan sampai menularkan ke orang lain,” imbuhnya.

Baca juga : Bawaslu Kalsel Akhirnya Minta Maaf Setelah Didatangi Puluhan Wartawan

Selain itu Rina mengaku ia rutin mengkonsumsi vitamin dan minum susu dalam rentang waktu dua sampai tiga hari sekali untuk menjaga daya tahan tubuhnya di masa pandemi seperti ini.

“Pastinya rutin mengkonsumsi vitamin dan susu sebagai pertahanan tubuh,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top