PPK Kotabaru Diberi Bekal Kepemiluan

Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi seluruh anggota Panitia Pemungutan Kecematan (PPK) di Kotabaru. (duki/klikkalsel)

KOTABARU, klikkalsel – Meski satu tahun lagi pesta demokrasi berlangsung, namun tahapan Pemilu terus dilaksanakan oleh Komisioner KPU, termasuk di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kali ini, Komisioner Pemilihan Umum, (KPU) Kotabaru pun menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi seluruh anggota Panitia Pemungutan Kecematan (PPK) di Kotabaru Jumat, (13/4/2018).

Ketua KPU Kotabaru Akhmad Gafuri mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota tentang berbagai tahapan pemilu sehingga dapat menjalankan tugas dengan maksimal.

“Pada prinsipnya, Bimtek yang kami laksanakan ini untuk memberikan bekal kepada seluruh anggota PPK tekait tahapan Pemilu, serta mendapatkan penyamaan persepsi terkait tahapan selanjutnya seperti pendaftaran pemilih,” tutur Gafuri, yang juga sebagai Dosen STIT di Kotabaru itu.

Dalam kesempatan tersebut, selain disampaikan materi oleh Komisioner KPU Kotabaru, juga digelar sesi diskusi guna memantabkan pemahaman tahapan pemilu bagi peserta Bimtek.

Sementara, pantauan awak media ini, seluruh anggota PPK antusias mengikuti Bimtek, dan tidak sedikit peserta yang mempertanyakan langsung terkait tahapan, hingga tugas pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. (duki)

Editor : Farid