Jumat, September 24, 2021

PPDB Online Dikeluhkan Warga, Kadisdik : Sekolah Sudah Diminta Sediakan Operator Pembantu

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2021 di Banjarmasin masih diwarnai dengan banyaknya warga yang gagap teknologi (Gaptek) untuk mendaftarkan anaknya dengan sistem online.

Selain permasalahan gaptek, rupanya masih banyak warga yang tidak memiliki gawai yang munpuni untuk mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah, hal ini dikarenakan banyaknya orang tua yang tidak paham tentang PPDB Online ini rupanya sudah diantisipasi oleh Disdik Kota Banjarmasin.

Berkaitan hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto mengatakan bahwa pihaknya telah meminta agar pihak sekolah menyediakan operator untuk membantu orang tua murid mendaftar secara online.

Baca juga: Pelaksanaan PPDB Online Dinilai Sulit karena Masih Ada Warga yang Gaptek

“Kita sudah meminta pihak sekolah untuk menyediakan operator, jadi bisa saja datang ke sekolah, nanti dibantu petugas kita untuk mendaftarkan secara online nya,” tutur Totok, Selasa (22/6/2021).

Totok juga mengatakan bahwa, operator tersebut tugasnya semacam gaet untuk mengarahkan setiap orangtua calon siswa dalam mendaftarkan anaknya. Terutama saat kesulitan mengupload berkas yang menjadi persyaratan pendaftaran.

“Kita tidak menutup mata karena tidak semua orangtua paham dan mumpuni untuk mengikuti PPDB online ini. Makanya kita sudah minta sekolah untuk siap mengmyediakan layanan itu selama PPDB online ini dijalankan,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan