Poskamling Kelurahan Batulicin Raih Penghargaan Gubernur

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, saat menyerahkan penghargaan Poskamling terbaik ke dua tingkat provinsi. (Foto - Ist).

BATULICIN, Klikkalsel.com- Kelurahan Batulicin berhasil meraih Juara 2 Lomba Poskamling tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin, usai Apel Hari Kesadaran Nasional, Kamis (17/10/2019) di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru.

“Alhamdulillah, Kelurahan Batulicin kembali meraih prestasi di tingkat provinsi. Kedepan, prestasi yang diraih akan terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujar Lurah Batulicin, Hendro Satria Rakhmatullah.

Prestasi yang diraih ini, sebut Hendro, berkat kerjasama tim dari Satpol PP, Kecamatan Batulicin, Pejabat DNA staf Kelurahan Batulicin, LPM, RT dan warga kelurahan Batulicin dengan persiapan semaksimal mungkin.

Sementara, lomba Poskamling dilaksanakan oleh jajaran Satpol PP dan Damkar Provinsi Kalsel.

Adapun penilaian lomba dilaksanakan pada 7 Agustus 2019 oleh Tim Penilai Lomba Poskamling Tingkat Provinsi Kalsel.

Objek yang dinilai diantaranya kelengkapan administrasi poskamling, kelengkapan peralatan keamanan, kesiapan petugas jaga dalam menangani gangguan keamanan dan situasi darurat lain, serta kondisi poskamling.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, H. Riduan mengatakan pihaknya akan selalu berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman melalui kegiatan Satlinmas yang ada diseluruh wilayah Tanah Bumbu.

“Intinya, kedepan Poskamling di Tanah Bumbu harus lebih baik lagi. Semua akan kami gandeng, dan kami ajak kolaborasi agar tercipta suasana aman, dan kondusif di seluruh lingkup Poskamling di Bumi Bersujud tercinta ini,” pungkasnya menutup. (duki/adv).

Editor : Amran