Kalsel

Polres Tabalong Blender 179,08 Sabu dan 1,13 Ekstasi

TANJUNG, klikkalsel.com – Kepolisian Resort Tabalong memusnahkan narkotika golongan I jenis sabu seberat 179,08 gram dan 1,13 gram ekstasi dengan cara diblender di Mapolres setempat pada, Kamis (12/3/2020).
Sabu dan ekstasi yang dimusnahkan itu, merupakan hasil ungkap kasus penyalahgunaan narkoba selama bulan Februari 2020 dan Operasi Antik Intan 2020.
Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori, mengatakan dilaksanakannya pemusnahan barang bukti ini dalam rangka pelaksanaan pasal 91 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
“Yang berbunyi barang sitaan narkotika dan prekursor narkotika yang berada dalam penyimpanan dan pengamanan penyidik yang telah ditetapkan untuk dimusnahkan, wajib dimusnahkan dalam kurun waktu paling lama tujuh hari terhitung sejak menerima penetapan pemusnahan dari Kepala Kejaksaan Negeri setempat,” beber Kapolres.
Baca Juga : Menjelang Ujian, Siswa SMAN 2 Banjarmasin Sujud dan Cuci Kaki Orang Tua
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pemusnahan ini bertujuan untuk mencegah agar barang bukti narkotika tidak disalahgunakan oleh pihak yang berkepentingan dalam menangani perkara.
Pemusnahan barang bukti ini disaksikan langsung para tersangka yang terjaring Operasi Antik Intan 2020.
Hadir pula dalam acara pemusnahan ini, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tabalong Rahmadi Amir, perwakilan kantor Kejaksaan Negeri Tabalong, Pengadilan Negeri Tanjung, BNNK Tabalong, Dinas Kesehatan Tabalong dan sejumlah pengacara.(arif)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top