Kalsel

Polres HSU Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Haul Guru Sekumpul

AMUNTAI, klikkalsel.com – Polres Hulu Sungai Utara, menggelar Apel Gelar Pasukan PAM Haul ke-15 Abah Guru Sekumpul dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Kamis, (27/2/2020).
Dipimpin Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.IK, MH, apel diikuti personil Sat Sabhara, Satpolair, Satreskrim, Intel, Bhabinkamtibmas, Staf Polres HSU, Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Dishub, Dinas Pol PP, Senkom dan Dinas Kesehatan.
Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto mengatakan, selain menyiapkan personil pihaknya juga menyiapkan sarana prasana pendukung untuk pelaksanaan pengamanan.
“Semua sarana dan prasarana yang diturunkan juga menjalani pengecekan agar bisa mendukung pelaksanaan pengamanan,” ujarnya.
Baca Juga : Bupati Balangan Pantau Posko dan Rest Area Jemaah Haul Guru Sekumpul
Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti pelaksanaan haul, agar mengutamakan keselamatan di jalan dan kesehatan.
“Sehingga apabila dalam perjalanan ada yang mengalami ganguan kondisi kesehatan, maka sebaiknya bisa memanfaatkan pos pelayanan kesehatan yang telah disiapkan,” tambahnya.
Kemudian, dalam berkendara diharapkannya masyarakat tetap bisa mengikuti aturan yang berlaku demi keselamatan.
“Bagi yang tinggalkan rumah tolong dicek kembali, bagaimana dan seperti apa di rumah,” harapnya.
Baca Juga : Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Acara Haul ke-15 Guru Sekumpul
Usai upacara Kapolres HSU juga langsung memeriksa kendaraan bermotor (Ranmor) dinas serta meninjau kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan.
Pos yang ditinjau langsung seperti Pos di Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara, Pos di Masjid Baitul Qiram di Kota Raden Kecamatan Amuntai Tengah dan Pos di Rest Area Muara Tapus Kecamatan Amuntai Tengah.(doni)
Editor : Amran
To Top