Pipa PDAM Bocor, Air Genangi Kawasan Jalan A Yani Kilometer 2

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Genangan air cukup dalam terpantau di kawasan Jalan A Yani Kilometer 2 Banjarmasin. Genangan tersebut terjadi karena ada kebocoran pipa PDAM Bandarmasih.

Kebocoran pipa PVC berdiameter 630 milimeter tersebut mengakibatkan genangan air yang cukup dalam.

Disampaikan Ramadhan, salah seorang pengguna jalan bahwa kedalaman air dinilainya cukup dalam. Pasalnya ia sempat mendorong sepeda motornya lantaran mogok.

“Ini lumayan dalam, sampai-sampai motor saya mogok. Untung tidak apa-apa setelah saya miringkan sedikit membuang airnya, motor saya bisa kembali dihidupkan,” ucapnya, Kamis (25/11/2021).

Genangan yang terpantau dari depan Hapeworld hingga pertigaan simpang ulin, namun kondisi terdalam dari genangan tersebut berada di depan RSUD Ulin Banjarmasin.

Sementara itu, Direktur Oprasional PDAM Bandarmasih, Supian, yang pada saat itu juga berada di lokasi, mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan kabar kebocoran pipa tersebut dari informasi masyarakat.

“Kita dapat informasi dari masyarakat bahwa ada kebocoran pipa di depan Rumah Sakit Ulin. Ternyata posisinya sebelum hotel Fave,” ujarnya.

Baca Juga : Sudah Dianggarkan di APBD Perubahan, Pengadaan Baju Panitia HKN Tiba-tiba Dihapus

Baca Juga : Buktikan Kemampuan Kalsel Raih Peringkat 4 Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XV di Aceh

Kebocoran pipa PVC berdiameter 630 mm tersebut karena sudah tua. Menurutnya umur pipa dikawasan tersebut setidaknya ada yang hampir mencapai 27 tahun.

“Kebiasaanya daerah sini karena pipanya sudah tua. Jadi, ini teman-teman sudah mempersiapkan tim juga, dan malam ini kita laksanakan pengerjaan perbaikan. Mudah-mudahan secepatnya kita selesaikan,” bebernya.

“Jadi sementara ini kita tangani yang bocornya. Tapi dalam program kita tahun 2022, kita susun rencana untuk penggantian pipa. Mudah-mudahan tidak ada halangan terhadap perizinan untuk penggalian atau pemasangan pipa diwilayah tersebut,” lanjutnya.

Untuk perbaikan yang dilakukan PDAM Bandarmasih sementara ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 6 jam. Dengan adanya kebocoran ini, maka distribusi air ke wilayah Banjarmasin Barat akan terdampak.

“Kalau menurut pengalaman kita, kira-kira perbaikan pipa memakan waktu selama 6 jam. Setelah itu baru kita distribusikan air secara bertahap. Mungkin yang diujung akan terkendala bisa sampai 1 atau 2 hari baru normal kembali. Mudah-mudahan kebocoran tidak terlalu besar,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan