Buktikan Kemampuan Kalsel Raih Peringkat 4 Kejurnas Panjat Tebing Kelompok Umur XV di Aceh

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tim Panjat Tebing Kelompok Umur Kalimantan Selatan (Kalsel), mampu mendulang 11 medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur XV (KU-15) FPTI tahun 2021, di Banda Aceh yang dihelat sejak 16 hingga 25 November 2021.

Di ajang Kejurnas kelompok umur resmi panjat tebing di Indonesia, kontingen Kalsel memperoleh 4 medali emas dan 7 perunggu sehingga menduduki peringkat 4 di klasmen dari 25 Provinsi yang mengikutinya.

Dikonfirmasi klikkalsel.com melalui telepon, pelatih sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi FPTI Provinsi Kalsel, Mukriyani mengungkapkan, perolehan medali ini telah mengukir sejarah baru panjat tebing di Kalsel.

“Alhamdulillah kontingen Kalsel bisa dan mampu mempersembahkan prestasi pertama dan terbaik serta mengukir sejarah baru panjat tebing kalsel di ajang Kejurnas,” ujarnya, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, ini adalah pertama kali tim panjat tebing kalsel bisa memperoleh medali emas di ajang resmi tingkat Nasional.

“Mudah-mudahan ini jadi jalan cabor panjat tebing di kalsel bisa mendapatkan perhatian lebih untuk menyongsong persiapan pembinaan menuju PON 2024,” harapnya.

Baca Juga : Atlet FPTI Tabalong Sumbang Medali Emas Untuk Kalsel di Kejurnas Panjat Tebing Aceh

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Mukang ini juga mengucapkan terima kasih kepada KONI, Dispora Kalsel, para atlet, manajer, pelatih dan official serta Pengurus FPTI kabupaten/kota atas support dan dukungannya.

“Semoga ini jadi awal kebangkitan prestasi cabor Panjat Tebing Kalsel di tingkat nasional hingga internasional,” tambahnya.

Adapun rincian medali telah ditoreh tim panjat tebing kelompok umur kalsel diantaranya 4 emas dari kategori speed klasik youth C Putri, Zaskia Az Zahra yang menyumbangkan 1 emas.

Kemudian Siti Nor Hemdi Salamah Syahputri, menyumbangkan 2 emas yang turun di kategori speed klasik dan Lied youth D putri. Serta Moch Ferza Fernanda Abdi yang menyumbangkan 1 emas turun di kategori Combined Junior Putra.

Sedangkan rincian 7 medali perunggu diantaranya 1 diperoleh Muhammad Firdan Ardhika yang turun di kategori Speed world record (WR) youth A Putra. Noor Asyada menyumbangkan 2 perunggu yang turun di kategori speed WR dan Boulder youth B putri kemudian dari kategori boulder junior putra Moch. Ferza Fernanda Abdi.

Gusti Novaringga yang juga menyumbangkan 1 perunggu dari kategori Lead Junior Putra, Indah Tiara Azzahra di kategori Lead youth D putri, Zaskia Al Zahra di Lead youth C putri.(airlangga)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan