Petugas Verifikasi Faktual Kenakan APD, Mendata Setiap Rumah Pendukung Bacalon Perseorangan

Verifikasi Faktual door to door dengan standar protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19. (foto: rizqon/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Petugas adhoc PPK dan PPS setiap kelurahan di Banjarmasin melaksanakan verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon (bacalon) perseorangan, Senin (29/6/2020).
Proses perdana akurasi data dukung tersebut terlaksana lancar, dengan penerapan protokol kesehatan di setiap rumah yang disinggahi petugas.
Dari pantauan, petugas PPS di Kelurahan Sungai Bilu dan Kelurahan Karang Mekar, Kecamatan Banjarmasin Timur, secara ‘door to door’ mendata para pendukung yang tercantum dalam berkas bakal calon kandidat pasangan perseorangan.
Baca Juga : Rekomendasi DPP Partai Golkar, H Muhidin Ditunjuk Dampingi Sahbirin Noor di Pilgub 2020
Salah satunya yang dilakukan pendataan yaitu bacalon perseorangan Khairul Saleh dan Habib Alwi Al Habsy yang akan berkontes di Pilwali Banjarmasin, 9 Desember nanti.
Ketua PPS Kelurahan Sungai bilu, Tasrifin mengatakan, pelaksanaan perdana hari ini tak ada kendala berarti. Dalam pelaksanaan, petugas diwajibkan mengenakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, pelindung wajah dan sarung tangan.
“Hari ini kita verpak di sungai bilu, hari ini lancar, petugas kita lengkap kenakan APD,” tuturnya.
“Alhamdulilah hari ini terlaksana verpak, berjalan lancar, dan petugas PPK, PPS lengkap mengenakan APD untuk pencegahan COVID-19,” timpal Komisioner Panwascam Banjarmasin Timur, Rabiatul Adawiyah saat mengawasi proses verifikasi faktual.
Ditambahkannya, pelaksanaan verifikasi faktual ini akan dilaksanakan sepanjang dua pekan atau hingga 12 Juli mendatang.(rizqon)
Editor : Amran