Jumat, September 17, 2021

Petugas Satpol PP Sosialisasi Penegakan Prokes di SDN Karang Mekar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna menegakan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, saat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, berjaga dan mengedukasi siswa dan orangtua siswa yang mengantar agar menggunakan masker di lingkungan sekolah.

Terpantau di SDN Karang Mekar. Sejumlah anggota Satpol PP Kota Banjarmasin berjaga dan memegang imbauan agar menggunakan masker di lingkungan sekolah.

Tidak hanya itu, petugas Satpol PP Kota Banjarmasin tersebut juga memberikan dan memasangkan masker kepada siswa yang didapati tidak menggunakan masker saat pergi ke sekolah.

Selanjutnya, anggota Satpol PP ini juga mengajak siswa untuk mencuci tangan sebelum masuk kedalam kelas sebelum mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga : Limbah Sisa Pengolahan Air Baku PDAM Cemari Sungai Kuripan

Kasi Operasional Satpol PP Kota Banjarmasin, Fahmi Arif Ridha, menyampaikan bahwa upaya penegakan prokes ini dilakukan menyesuaikan surat edaran Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, saat pelaksanaan PTM berlangsung.

“Pada prinsipnya kita melakukan pemantauan terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan,” terangnya, Kamis (22/7/2021).

“Sementara ini pelanggaran yang paling banyak kita temukan terkait penggunaan masker. Baik siswa atau orangtua saat mengantar,” lanjutnya.

Selain itu menurutnya bahwa pengawasan ini akan dihentikan, jika tingkat pelanggaran prokes di sekolah sudah bisa diminimalkan. Namun jika tidak ada perubahan, maka pengawasan akan terus dijalankan.

Pengawasan sendiri dilakukan ke seluruh tingkatan sekolah, mulai dari PAUD, SD dan SMP. Namun diakuinya, pengawasan tidak bisa dilakukan secara menyeluruh, sehingga personel diarahkan secara bergantian ke wilayah sekolah.

Sementara itu, salah seorang orangtua siswa, Ragil Ayu Kartini mengaku, merasa aman dengan kehadiran personel Satpol PP di sekolah. Sehingga siswa dan para guru bisa lebih disiplin dalam menerapkan prokes.

“Merasa aman. Misalnya ada yang menurunkan masker, kalau ada petugas Satpol PP langsung ditegurnya,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan