Banjar  

Persyaratan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya Sudah 90 Persen

Persyaratan Pemekaran Kabupaten Gambut Raya Sudah 90 Persen
Ketua Umum Panitia Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya H Supian HK.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tim Pemekaran Kabupaten Gambut Raya terus melakukan koordinasi internal untuk merealisasikan pemekaran kabupaten tersebut.

Setelah sebelumnya digelar rapat pimpinan pada Senin 2 Agustus 2021 kemarin. Dan akan melakukan rapat serupa pada Sabtu 1 Januari 2022 nanti.

Maka hasil rapat pimpinan tersebut nantinya dilanjutkan dengan agenda audiensi ke Pemerintah Kabupaten Banjar sebagai kabupaten induk.

Ketua Umum Panitia Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya H Supian HK menyampaikan, dalam rapat nanti dihadiri Bupati Banjar.

“Semoga saja berjalan dengan lancar,” katanya, Kamis (30/12/2021).

Baca Juga : Tegas! Malam Pergantian Tahun Tempat Wisata Ditutup dan Konvoi Dilarang

Baca Juga : Satu DPO Perkelahian di Kafe Kawasan Pasar Lama Serahkan Diri ke Polsek Banjarmasin Tengah

Supian HK juga optimis rencana pemekaran Gambut Raya sesuai dengan harapan dan di 2023 mendatang dapat terealisasikan. Sebab, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah memberikan dukungan berupa bantuan anggaran pembuatan buku telaahan dan kajian.

“Insyaallah, Kabupaten Gambut Raya terbentuk di 2023 menjadi kabupaten persiapan,” ucapnya.

Ditanya mengenai rapat panitia pada Sabtu (1/1/2022), Supian HK mengatakan, rapat itu dalam rangka membahas kekurangan yang harus dilengkapi, di samping juga sudah melakukan studi banding ke daerah-daerah yang sudah berhasil melakukan pemekaran wilayahnya.

“Untuk rencana pemekaran Gambut Raya ini sudah 90 persen persyaratannya kita lengkapi bersama dengan telaahan dan kajian,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad