Sosial

Personel Lantas Polresta Banjarmasin Evakuasi Warga Terdampak Banjir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Upaya bahu membahu dilakukan seluruh elemen masyarakat untuk membantu warga yang terdampak banjir. Salah satunya yang dilakukan Satlantas Polresta Banjarmasin yang mengerahkan armada mobil double kabin dan personil guna mengevakuasi warga.

Saat dihubungi klikkalsel.com, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya mengatakan, bahwa Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan telah menginstruksikan kepada seluruh satuan yang ada di Polresta Banjarmasin untuk mengerahkan armada mobil double kabin guna membantu evakuasi warga.

“Kita dapat arahan dari Bapak Kapolres guna berpatroli di kawasan pinggiran dengan mobil double kabin dan menolong jika ada warga yang minta evakuasi,” Selasa (19/1/2021).

Pada kegiatan yang dipimpin KBO Satlantas Polresta Banjarmasin, Iptu Sunaryanto tersebut terlihat anggota Polresta Banjarmasin terlihat mondar-mandir di kawasan Sungai Lulut dan sekitarnya guna mengangkut warga yang minta diantar atau dievakuasi ke area yang lebih aman.

Kasat Lantas pun menceritakan, pagi tadi personelnya sempat menolong dan mengevekuasi seorang nenek yang duduk di pinggir jalan. Saat dihampir petugas, nenek tersebut mengaku rumahnya sudah terendam air dan berniat mengungsi ke rumah keluarganya di cemara. Namun hingga pagi tidak ada angkutan yang mengantar nenek yang mengaku tinggal sebatang kara tersebut.

“Merasa kasihan, anggota langsung mengantar nenek tersebut ke tempat yang dimintanya. Kita tadi juga sempat mengevakuasi orang sakit yang minta diantar ke rumah familinya,” tutur Kasat.

Rencananya kegiatan serupa ujar Kasat akan digelar hingga banjir di Kota Banjarmasin berakhir. (David)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top