HST  

Persiapkan Bibit-bibit Atlit, FAJI dan IATTA Kalsel Berkolaborasi Gelar Sarasehan dan Latihan Bersama di Nateh

BARABAI, klikkalsel.com – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalsel dengan DPW Indonesia Adventure Travel and Trade Association (IATTA) Kalsel, berkolaborasi menggelar sarasehan dan latihan bersama di Desa Nateh, Kecamatan Batang Alai Timur, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kegiatan tersebut berlangsung dari hari Jumat (4/6/2021) sampai dengan Minggu (6/6/2021) mengeksplore potensi-potensi wisata yang ada di Desa Nateh serta mempersiapkan bibit-bibit atlit untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2021 di Lampung dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di HST.

“Kita sudah melakukan latihan bersama Arung Jeram dengan para peserta. Kemudian, mungkin akan ada acara selanjutnya di daerah Sungai Martapura untuk melakukan penjaringan atlit persiapan Kejurnas 2021 mendatang,” ucap Jifan Riki Aditya Dharma selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut.

Peserta dalam kegiatan itu adalah anggota FAJI Kalsel sebanyak 30 orang yang diantaranya FAJI Kota Banjarmasin, FAJI Kabupaten Banjar, Faji Kabupaten Hulu Sungai Selatan, FAJI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, FAJI Kabupaten Balangan, dan FAJI Kabupaten Tabalong.

Bandi Khairullah, selaku Ketua DPW IATTA Kalimantan Selatan menuturkan selama 2 hari ini sudah mengeksplorasi segala potensi wisata petualangan bersama pemuda sadar wisata desa setempat.

“Harapannya, segala potensi wisata petualangan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini bisa menjadikan sebuah objek wisata yang mengedepankan pada pembangunan yang berkelanjutan, berwawasan lingkungan dan budaya, dengan segala khasanah potensi yang ada di bentang alam Meratus,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sesama penggiat olahraga petualangan alam. Dengan bekerjasama dengan IATTA DPW Kalsel dapat menambah semangat mereka guna persiapan mengikuti lomba.

“Mereka sudah latihan bareng, latihan endurance, pengenalan tentang lomba arung jeram, dan mereka supaya saling mengenal, agar tidak terjadi konflik saat lomba,” kata Gilang Pratama Putera selaku Bina Prestasi FAJI Kalsel.(dayat)

Editor : Amran