HST

Peringati Upacara HUT ke-75 TNI Secara Virtual, 2 Prajurit Kodim 1002/Barabai Diberikan Apresiasi

BARABAI, Klikkalsel.com – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Kodim 1002/Barabai melaksanakan upacara secara virtual bertempat di ruang Puskodal Makodim Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (5/10/2020).

Upacara peringatan HUT ke-75 Tahun 2020 di Kodim 1002/Barabai dihadiri oleh Bupati HST HA Chairansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HST.

Acara peringatan HUT Ke-75 TNI yang diperingati pada 5 Oktober setiap tahunnya tersebut kali ini digelar di Istana Negara Jakarta yang berbeda dari tahun sebelumnya mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Dalam mengikuti jalannya upacara HUT TNI secara virtual para peserta tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker guna.

Dengan mengusung Tema ” Sinergi Untuk Negeri”, pada portal resmi TNI ada kutipan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bertekad membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh”, ucapnya via virtual

Kebanggaan itu bisa diwujudkan dengan memberi ucapan selamat HUT TNI ke-75, usai mengikuti jalannya upacara HUT TNI secara virtual Bupati Hulu Sungai Tengah H A Chairansyah, berkenan melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Prajurit Berprestasi Kodim 1002/Barabai Serka Abdul Hamid dan Prada Dali Munte dari Yonif 621/Mtg yang diberikan oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharudin menyampaikan bahwa diusia yang ke-75 tahun ini TNI akan selalu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam mewujudkan Indonesia Maju sesuai dengan tema peringatan HUT ke-75 TNI.

“Semoga kedepan TNI semakin Jaya dan dicintai rakyat”, tegasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top